Komunitas Blogger Kalimantan Selatan | Blogger Banua

Sebelum saya menulis tentang Komunitas Blogger yang ada di wilayah Kalimantan Selatan maka tak ada salahnya saya perkenalkan dulu tentang apa itu Komunitas Blogger serta perkenalan tentang wilayah Kalimantan Selatan itu sendiri.

Komunitas Blogger :

Seperti yang tercantum di id.wikipedia.org dikatakan bahwa Komunitas blogger adalah sebuah ikatan yang terbentuk dari [para blogger] berdasarkan kesamaan-kesamaan tertentu, seperti kesamaan asal daerah, kesamaan kampus, kesamaan hobi, dan sebagainya. Para blogger yang tergabung dalam komunitas-komunitas blogger tersebut biasanya sering mengadakan kegiatan-kegiatan bersama-sama seperti kopi darat. Untuk bisa bergabung di komunitas blogger, biasanya ada semacam syarat atau aturan yang harus dipenuhi untuk bisa masuk di komunitas tersebut, misalkan berasal dari daerah tertentu.

Kalimantan Selatan :

Sedangkan Kalimatan Selatan sendiri seperti dikutip dari id.wikipedia.org dikatakan bahwa Kalimantan Selatan adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di pulauKalimantan. Ibu kotanya adalah Banjarmasin. Provinsi ini mempunyai 11 kabupaten dan 2 kota. DPRD Kalimantan Selatan dengan surat keputusan No. 2 Tahun 1989 tanggal 31 Mei 1989 menetapkan 14 Agustus 1950 sebagai Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan. Tanggal 14 Agustus 1950 melalui Peraturan Pemerintah RIS No. 21 Tahun 1950, merupakan tanggal dibentuknya provinsi Kalimantan, setelah pembubaran Republik Indonesia Serikat (RIS), dengan gubernur Dokter Moerjani. Penduduk Kalimantan Selatan berjumlah 3.626.616 jiwa (2010).

Komunitas Blogger Kalimantan Selatan :

komunitas blogger kalimantan selatan

Dari dua penjelasan tentang pengertian Komunitas Blogger serta pengenalan wilayah Kalimantan Selatan, maka jelaslah sudah bawah Komunitas Blogger Kalimantan Selatan adalah komunitas blogger yang punya keterikatan dengan wilayah Kalimantan Selatan baik karena keturunan maupun domisilinya serta budayanya.

Blogger memang bisa mandiri tak harus punya komunitas karena komunitas itu sifatnya sukarela saja, siapa yang mau bergabung maka akan ikut tapi bagi yang tak mau juga tak apa-apa. Menjadi Blogger mandiri memang menyenangkan namun akan lebih menyenangkan lagi kalau ikut komunitas. Kenapa bisa menyenangkan ikut komunitas blogger daripada menjadi blogger sendiri? Karena blogger itu biasanya hidupnya tertutup di wilayah komputer saja namun dengan bergabung di komunitas blogger maka anda akan banyak mendapatkan keuntungan. Salah satunya adalah silaturahim, dengan adanya silaturahim maka umur anda akan diperpanjang karena kata ustad dengan banyak silaturahim maka umur kita menjadi panjang. 🙂

Untuk bergabung dalam sebuah komunitas blogger anda bisa mencarinya lewat google yang sesuai dengan domisili atau asal-usul anda agar lebih mudah interaksinya baik itu secara online maupun offline. Misalnya saya yang ikut bergabung di Komunitas Blogger Kalimantan Selatan yang bernama Blogger Banua. ‘ulun urang banjar, umpat bakajal di grup niti supaya bisa balajaran kayapa mancari duit liwat blog’ kata-kata semacam itu kalau bukan orang banjar atau yang pernah mendengar bahasa banjar maka akan sulit memahami karena itulah kenapa komunitas blogger yang harus anda ikuti juga harus anda pahami bahasanya.

Kalau anda merasa urang banjar maka tak ada salahnya untuk bergabung di komunitas blogger kalimantan selatan yaitu blogger banua yang memang grupnya lebih eksis di facebook ketimbang webnya itu sendiri. Untuk kenal lebih dekat dan berinteraksi dengan para mastah blogger banua silakan saja bergabung di http://www.facebook.com/groups/bloggerbanua/.

Ikut grup di facebook ini bukanlah sebuah paksaan untuk anda yang merasa blogger kalimantan selatan namun alangkah indah dan eloknya kalau dangsanak blogger kalimantan selatan bisa ikut bergabung di grup itu sebagai bentuk silaturahim kita yang terpisahkan jarak dan waktu dan hanya lewat dunia maya ini kita bisa saling berinteraksi.

Demikianlah postingan tentang komunitas blogger kalimantan selatan yang saya buat, salah khilaf mohon maaf namun postingan ini tidak diikutkan dalam lomba maupun hal lainnya kecuali hanya untuk meramaikan keberadaan komunitas blogger kalimantan selatan itu sendiri agar kita semua bisa lebih terkenal dari sekarang ini.

Salam dari shaleholic.com

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

6 Comments

Add a Comment
  1. Hanyar mantuk datang dari Dummyny nah lun,,xixixi

    Salam Blogger BanUa

  2. Umpat lalu haja dulu, hehehe

  3. keren nih.. ada komunitas kalsel. 😀

  4. baelang om 😀

  5. ass.
    pa isnaini sya guru SMA GIBS, mw gbung blogger banua nih, gmna cra nya? adakh even2 semacam kopdar…mw bljar ngbelog jga nih,,,trims

    1. gabung di grup facebooknya aja Pak di alamat ini http://www.facebook.com/groups/bloggerbanua/. Disana akan ada info seandainya ada acara kopdar atau seminar yang mereka laksanakan.

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap