Kisaran Harga AC LG Dual Series yang Bisa Anda Jadikan Referensi

Suhu yang semakin panas membuat tidak sedikit orang yang butuh alat yang bisa menurunkan suhu misalnya AC. Air conditioner tersebut biasanya dapat dibeli di toko peralatan elektronik yang ada di sekitar tempat tinggal Anda bahkan kini AC bisa dibeli di situs jual beli terpercaya. Salah satu produsen AC seperti LG mengeluarkan produk AC dengan teknologi inverter dengan harga AC LG yang beragam yaitu sekitar Rp 2 jutaan hingga Rp 6 jutaan.

Harga AC LG Terbaru

Akhir tahun lalu yaitu pada bulan Desember 2016, LG mengeluarkan seri Dual Cool yang merupakan teknologi inverter dengan daya listrik yang lebih hemat sehingga biaya pengeluaran menjadi lebih rendah. Biasanya, AC on/off menyumbang kurang lebih 60% dari tagihan rumah bulanan Anda untuk penggunaan listrik per bulannya. Dengan adanya teknologi inverter dari LG ini, mengklaim jika produk AC Dual Cool Series dari LG ini dapat menghemat lebih dari 70% penggunaan listrik dan suhu bisa menjadi 30% lebih cepat dingin.

Seri dari LG yang menggunakan teknologi inverter ini bersaing dengan produk AC Inverter dari produsen yang lainnya. Sebagai salah satu produsen peralatan elektronik terkemuka, LG memberikan pilihan kapasitas AC mulai dari ½, ¾, 1, 1 ½ hingga 2PK dengan harga yang beragam. Harga AC LG yang diberikan pertama kali ketika diperkenalkan ke publik adalah sekitar Rp 2,8 –Rp 5,8 jutaan.

Air conditioner dari LG untuk seri Dual Cool ini memiliki 2 buah fitur utama yaitu jet cool dan muti watt option. Fitur yang terpasang di peralatan elektronik untuk menurunkan suhu tersebut menjanjikan adanya penghematan listrik sehingga pengeluaran juga lebih hemat dan pendinginan yang lebih cepat. Jika pada bagian AC non inverter, terdapat kompresor yang akan secara otomatis mati dan menyala jika terjadi kenaikan suhu di suhu atau derajat tertentu. Pola on off yang berkelanjutan atau terjadi berulang kali tersebut menyebabkan penggunaan listrik yang lebih tinggi.

Sedangkan jika pada AC inverter seperti yang diproduksi oleh LG, kompreseor yang digunakan akan tetap aktif dan menyala sesuai ketika suhu ruangan diatur sesuai dengan yang diinginkan oleh penggunanya. Kompresor yang menyala aktif tersebut akan menyesuaikan laju pergerakan sehingga suhu dalam ruangan bisa menjadi lebih stabil dibandingkan jika menggunakan AC on/off. Karena kompresor AC yang tetap menyala stabil menyebabkan daya listrik yang dipergunakan menjadi lebih rendah sehingga pengeluaran Anda untuk membayar daya listrik bulanan menjadi lebih hemat. Akan tetapi, tidak banyak yang mengetahui manfaat tersebut dan pilih untuk menggunakan AC low voltage yang sebenarnya tidak lebih memerlukan waktu yang lebih banyak untuk pendinginannya.

Walaupun jika dibandingkan dengan jenis AC on/off, harga AC LG inverter lebih mahal namun fitur pada Dual Cool Series dari LG berikut ini bisa Anda nikmati dengan manfaat yang maksimal. Fitur tersebut yaitu:

  • Jet cool dimana AC memerlukan waktu yang lebih singkat untuk proses pendinginan ruangan dibandingkan dengan AC Low Voltage. Dengan waktu yang singkat tersebut, Anda bisa menikmati suhu ruangan yang sejuk atau sesuai dengan yang Anda inginkan dengan lebih cepat. Untuk mengaktifkan fitur dari Dual Cool series ini, Anda hanya cukup menekan tombol untuk membuat AC mengeluarkan suhu 18oC sepanjang 30 menit sebelum akhirnya Anda bisa menikmati suhu stabil yang Anda inginkan.
  • Multi watt option untuk pengoptimalan penggunaan daya listrik sehingga listrik yang dipergunakan lebih hemat.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap