Kiat Mengambil Manfaat Susu Formula Tanpa Resiko Susu Alergi untuk Buah Hati

Produk susu dalam kemasan di pasaran memang menawarkan solusi praktis untuk hidup sehat bersama konsumsi susu secara teratur. Produk susu yang ada juga beragam untuk semua kalangan, mulai dari bayi, remaja, dewasa, sampai ke tahap usia lanjut (lansia). Konsumsi susu memang membantu menyempurnakan pemenuhan kebutuhan nutrisi tubuh, dan dianjurkan dibiasakan kepada anak-anak. Namun tetap harus jeli dalam memilih supaya tidak keliru mengambil susu alergi yang kurang bisa diterima oleh tubuh buah hati yang nantinya akan membuat alergi susu pada anak balita.

susu-bayi-formula

Manfaat Memberikan Susu pada Buah Hati

Susu yang termasuk ke dalam jenis bahan makanan cair kaya nutrisi menjadi salah satu makanan yang disukai hampir semua orang. Terutama anak-anak, selain enak ternyata kandungan di dalamnya kaya manfaat, diantaranya:

  1. Membantu memenuhi kebutuhan kalsium sehingga mendukung pertumbuhan tulang dan menjaganya tetap kuat serta padat.
  2. Kaya akan mineral yang baik untuk membangun imunitas tubuh sekaligus membantu pertumbuhan sel-sel di dalam tubuh.
  3. Dan lain sebagainya.

Kiat Aman Pemberian Susu pada Anak-anak

Manfaat dari segelas susu setiap hari memang beragam, namun khusus untuk susu yang diberikan pada bayi perlu kecermatan. Pasalnya ada beberapa bayi yang secara alami tubuhnya kesulitan atau menolak mencerna protein pada susu dalam kemasan. Kandungan protein susu sapi yang berbeda dengan susu ibu atau ASI kerap menjadi masalah pada kesehatan si kecil. Usahakan diperkenalkan secara perlahan jangan terburu-buru memberikan dalam porsi besar untuk mengamati reaksi tubuh si kecil. Kemudian pertimbangkan memilih merk susu yang memang pas untuk bayi alergi protein sapi.

Konsumsi susu yang tepat akan menunjang pertumbuhan dan perkembangan pada bayi dan juga anak-anak. Awali dengan memilih susu yang memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya seperti SGM yang hadir dengan beberapa pilihan. Produk susu bermerk SGM bisa dijumpai dengan kandungan protein sapi atau yang bebas protein tersebut. Kemasan yang ditawarkan juga ada dalam kemasan kecil sebagai awal uji coba untuk mengetahui apakah buah hati mengalami alergi susu sapi atau sebaliknya.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap