Besok, Kiamat Internet?

9 Juli 2012 akan menjadi tanggal dikenangnya bagi sebagian orang yang ‘gila’ internet sebagai ‘Hari Kiamat Internet‘ atau hanya sebagai ‘Hari Hoax’. Sebagaimana banyak dilansir berbagai media online, salah satunya kompas yang menuliskan 9 Juli, Ribuan Komputer Terancam Tak Bisa Akses Internet. Disana diceritakan bagaimana Program jahat DNS Changer berjalan di komputer bersistem operasi Windows dan Mac dapat mengubah konfigurasi Domain Name Server (DNS) pada komputer korban. Secara diam-diam, program jahat ini mampu mengerahkan DNS korban ke server DNS palsu milik Rove Digital.

Cerita kiamat internet ini cukup lumayan menghebohkan bagi sebagian orang tapi tidak dengan saya karena disana dituliskan bahwa program jahat tersebut hanya menyerang komputer yang berjalan di Windows dan Mac sedangkan saya sudah hampir 5 tahun memakai Linux tanpa dualboot :). Awalnya saya sempat berpikir bahwa ini hanyalah cerita hoax untuk menaikkan kembali gaung open source di seluruh dunia agar para pengguna Internet khususnya pemakai komputer agar beralih ke Open Source karena mereka satu-satu OS yang kebal terhadap hari kiamat internet.

Terlepas besok benar atau tidaknya hari kiamat internet. Saya cuma menyampaikan, ayo gunakan produk yang legal. Jangan biarkan kita terkurung di dalam OS Bajakan. Kalau punya uang belilah yang original.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

5 Comments

Add a Comment
  1. Pinanya infonya hoax ne pa lah ,,xixix

  2. udah nyoba tadi nyoba lepii ku alhamdulillah bersih 😀

  3. Punya ane bersih gan…
    Kalau pun kena langsung pindah ke Linux Mint. Hahaha…

  4. kalau punya uang ya Om – Ni sayang belum punya uang jadi tetap aja pakek windowns yang legal

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap