Kelompok 78, Bubarkan Saja!

Entah apa yang ada dibenak orang-orang yang mengaku kelompok 78 ini, mereka seakan-akan seperti orang yang berniat menghancurkan sepakbola Indonesia dari dalam. Kenapa kelompok 78 ini begitu berniat untuk menjadikan George Toisutta dan Arifin Panigoro sebagai calon ketua PSSI? Tidakkah  kelompok 78 ini sadar bahwa mereka (George Toisutta dan Arifin Panigoro) sudah ditolak FIFA untuk dicalonkan, kenapa terus memaksakannya?

Jangan pernah berteriak mengatasnamakan rakyat Indonesia kalau pada kenyataannya kalian (kelompok 78) hanya mementingkan dua orang saja dan membiarkan PSSI diambang kehancuran dan sanksi dari FIFA. Apa kalian tak merasa bersalah pada rakyat ini apabila nanti Persipura dan Sriwijaya FC dikeluarkan dari AFC Cup padahal mereka sudah lolos ke 16 besar atau membiarkan Indonesia tak punya Timnas saat SEA Games 2011 di tanah ini? Dimana kalian meletakkan hati kalian? dimana pemikiran kalian? Kalau kita memang berniat untuk memperbaiki sepakbola nasional maka haruslah kita belajar menerima sebuah kenyataan dan dengan lapang dada menerimanya.

Kalau kalian selalu berteriak seperti itu dan memaksakan kehendak kalian maka pantas sajalah kalau sepakbola negeri ini sering rusuh karena ternyata pengurusnya saja suka memaksakan kehendaknya sendiri. Maka pantaslah kalau sekarang para suporter sepakbola Indonesia berteriak Bubarkan kelompok 78.

Selain pembubaran kelompok 78, tentu yang sangat dinantikan adalah respon dari dua orang yang sangat dibela kelompok 78 yaitu George Toisutta dan Arifin Panigoro tentang kisruh yang terjadi pada sepakbola nasional ini. Seandainya saja mereka berdua bisa legowo menerima keputusan FIFA dan menjelaskan kepada kelompok 78 maka kejadian kisruh pada kongres PSSI ini tak akan terjadi karena itu diharapkan George Toisutta dan Arifin Panigoro tidak cuci tangan terhadap kegagalan kongres PSSI ini karena mereka juga ikut andil dalam kejadian tersebut.

Dan akhir kata, mari kita lihat apa yang terjadi selanjutnya setelah kejadian ini. Apakah PSSI akan mendapatkan sanksi dari FIFA karena sudah dua kali gagal menggelar kongres. Kalau itu benar terjadi maka yang paling bertanggungjawab adalah kelompok 78.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap