Kelebihan Suku Bunga KPR BTN yang Fixed

Screenshot_8KPR atau kredit kepemilikan rumah adalah sebuah bantuan yang disediakan oleh pihak perbankan untuk membantu nasabahnya dalam membeli sebuah rumah. Sesuai namanya KPR tentu saja bentuknya berupa kredit secara bertahap untuk melunasi biaya pembelian rumah sesuai dengan kesepakatan yang telah disetujui. Pemilihan Bank juga tidak bisa sembarangan karena perlu adanya banyak pertimbangan untuk membuat sebuah pinjaman yang cukup besar. Bisa digunakan sebagai pertimbangan yaitu pinjaman kepada bank BTN dengan pertimbangan bunga KPR yang ada di bank tersebut.

Dijadikan pertimbangan karena sistem bunganya yang bersifat fixed atau tetap. Suku bunga KPR BTN yang bersifat secara fixed ini bisa sangat menguntungkan bagi pengguna jasa ini karena setoran tetap dan tidak berubah- ubah. Sehingga membuat kita lebih mudah untuk menyiapkan setorannya untuk cicilan berikutnya. Jadi kita tidak perlu setiap saat berfikir dan menghitung berapa setoran yang akan diberikan jika suku bunga berubah. Keuntungan yang sangat menggiurkan karena bunga KPR BTN yang tetap sangat cocok untuk digunakan untuk pinjaman jangka pendek maupun jangka panjang.

Walau bunga KPR BTN terlihat lebih tinggi dari bank yang lain, namun kita perlu ingat bahwa BTN menggunakan suku bungan tetap dan tidak berubah- ubah. Memang suku bunga tetap menjadi sangat tinggi namun ini lebih menguntungkan daripada menggunakan yang bersuku bunga floating atau tidak tetap.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap