Keanehan Kecelakaan Dahlan Iskan, Menteri Penuh Pencitraan

Kemarin saat menonton televisi ternyata ada sebuah kabar yang lumayan heboh. Kabar yang kembali bercerita tentang kecelakaan lalu lintas, kalau beberapa hari yang lalu tentang cerita anak seorang menteri yaitu Rasyid Rajasa anak menteri Hatta Rajasa, maka kali ini tentang seorang Menteri yang bagi saya penuh dengan pencitraan. Siapa lagi kalau bukan Dahlan Iskan. Menteri BUMN ini diceritakan sedang test drive mobil listrik Ferrari Tuxuci.

Mungkin akibat kecelakaan itu akan kembali banyak orang bersimpati dengan sang menteri ini namun tidak termasuk saya. Bagi saya Dahlan Iskan hanyalah seorang menteri yang penuh pencitraan. Kenapa saya punya pendapat seperti itu, kita lihat bagaimana ketika dia bilang anggota DPR tukang palak namun sampai hari ini dan detik ini dia tak pernah bisa membuktikannya dan tidak sanggup memberikan bukti atas ucapannya.

Belum lagi ketika dia menjabat dirut PLN yang tidak merubah apapun tentang listrik di Kalimantan yang masih sama saja suka padam tak jelas. Padahal iya sanggup mengeluarkan uang Triliunan rupiah hanya supaya listrik DKI tidak padam. Bagi saya itu adalah sebuah pilih kasih, bagaimana dengan kami yang di Kalimantan yang sering padam. Apa yang dia lakukan? Apa juga mengucurkan dana Triliunan rupiah untuk membangun pembangkit listrik? Tidak ada.

Ok, kembali ke cerita kecelakaan Dahlan Iskan tersebut. Berdasarkan berita yang saya baca sebenarnya mobil ini belum bersertifikat resmi namun ternyata sudah digunakan untuk test drive. Padahal kalau berdasarkan prosedur dari Kementerian Perhubungan jika suatu kendaraan belum memiliki sertifikat uji tipe maka kendaraan tesebut tidak boleh diuji di jalan atau digunakan. Namun kenyataanya berbeda. Apa karena dia seorang menteri lalu bisa seenaknya melanggar aturan.

Kemudian, mobil yang katanya seharga miliaran rupiah inipun tingkat keselamatannya juga diragukan yaitu tidak ditemukan bekas airbag yang mengembang. Padahal mobil berharga miliaran rupiah, fitur airbag sudah tersedia. Di Indonesia mobil seharga 150 jutaan saja sekarang sudah memilikinya apalagi mobil ferrari tentunya.

Selain masalah mobil, sepertinya gaya mengendarai sang Menteri juga perlu diperhatikan berdasarkan tulisan yang saya kutip dari tribunnews, bertulis :

“Sejak dari arah Sarangan dan masuk melewati terminal Ngerong, mobil merah yang dikendarai Pak Dahlan itu berjalan zig-zag dan mendahului rombongan termasuk dua Patwal,” kata Sumarsono yang saat itu bersama keluarganya berniat wisata ke Sarangan, kepada surya.co.id

Sungguh sebuah keanehan, mobil ini padahal dalam perlindungan patwal namun ternyata sang menteri malah berjalan zig-zag. Apa yang hendak ia buktikan? Apa ingin memamerkan kelihaian berkendaranya? Atau ingin pamer mobil saja? Entahlah, hanya beliau yang mampu menjelaskannya.

Anda penasaran bagaimana keadaan mobil tersebut setelah kecelakaan, berikut beberapa gambar yang saya dapatkan dari facebook.

mobil listrik Tucuxi milik Dahlan Iskan

mobil listrik Tucuxi milik Dahlan Iskan

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

4 Comments

Add a Comment
  1. itulah dahlah iskan dengan kelebihan dan kekurangannya 🙂

  2. menteri goblooook. kenapa ya sby masih pertahankan menteri gobloook ini

  3. menteri goblooook. kenapa ya sby masih pertahankan menteri gobloook ini

  4. menteri goblooook. kenapa ya sby masih pertahankan menteri gobloook ini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap