Karakteristik Investasi Reksadana Syariah

ilustrasi-reksadana

shaleholic.com – Investasi merupakan cara yang tepat bagi anda untuk memiliki masa depan yang cerah, segala kebutuhan masa depan harus anda perhatikan mulai sekarang ini, mengingat tidak ada yang tau apa yang bisa terjadi dimasa yang akan datang, selama anda memiliki modal maka manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya, salah satunya dengan berinvestasi reksadana syariah.

Reksadana sistem syariah merupakan solusi tepat bagi anda yang menginginkan investasi halal berdasarkan syariah dan juga menguntungkan, pada dasarnya investasi ini sama dengan investasi reksadana konvensional pada umumnya, tetapi ada karakter khusus di dalam investasi yang satu ini yaitu:

  • Batasan, ada batasan tersendiri di dalam investasi reksadana yang satu ini, salah satunya tidak boleh bertentangan dengan syariah agama islam, kegiatan yang bertentangan tersebut seperti perjudian, perdagangan yang tidak disertai penyerahan barang maupun jasa, jasa keuangan yang banyak mengandung riba, jual beli tidak pasti dan yang lainnya.
  • Penyisihan pendapatan, berdasarkan syariah islam maka sebagian pendapatan yang tidak sesuai harus disisihkan untuk shadaqoh.
  • Zakat, manajer investasi akan menawarkan jasa untuk memotong dan menyalurkan zakat maal kepada pemodal.

Itulah tiga karakteristik yang dimiliki reksadana syariah yang tentunya tidak dimiliki oleh jenis investasi yang lainnya, bagi para umat muslim sangat menyukai beinvestasi di sini karena reksadana yang satu ini memang sangat cocok bagi mereka.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap