Jadwal UN SMA/SMK Sederajat Terbaru Khusus Kalimantan Selatan

shaleholic.com – Bulan April seharusnya menjadi bulan yang menegangkan bagi siswa apalagi sesuai jadwal mereka seharusnya melaksanakan UN pada tanggal 15 April 2013 ini namun ternyata UN di 11 Propinsi yaitu

  1. Kalimantan Selatan
  2. Kalimantan Timur
  3. Sulawesi Utara
  4. Sulawesi Tengah 
  5. Sulawesi Selatan 
  6. Sulawesi Tenggara 
  7. Bali
  8. Nusa Tenggara Barat 
  9. Nusa Tenggara Timur 
  10. Gorontalo
  11. Sulawesi Barat

Mengalami penundaan UN karena masalah teknis di percetakan. Sesuatu yang bersejarah bagi saya, UN ditunda bukan karena ada bencana atau musibah yang maha dahsyat tapi ternyata ‘cuma’ kendala teknis di percetakaan. Sudah selayaknya tender percetakaan UN ini dipertanyakan kembali, bagaimana mungkin UN yang seharusnya serentak se-Indonesia kini harus berpisah-pisah. Tidakkah pemerintah menyadari perpisahan jadwal UN ini rentan pada yang namanya kebocoran soal hingga jawaban UN (yang serentak aja bisa bocor apalagi dipisah begini).

Berdasarkan informasi yang saya kutip dari situs Kemdikbud dijelas bahwa :

UN hari pertama yang semula dijadwalkan pada Senin, 15 April 2013 diundur menjadi Senin, 22 April 2013. Adapun mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama untuk SMA/MA/SMALB/SMK adalah Bahasa Indonesia, sedangkan untuk Paket C adalah Pendidikan Kewarganegaraan dan Bahasa Indonesia.

Pelaksanaan UN hari kedua yang semula dijadwalkan pada Selasa, 16 April 2013 diundur menjadi Selasa, 22 April 2013. Adapun UN hari ketiga yang semula dijadwalkan pada Rabu, 17 April 2013 diundur menjadi Jumat, 19 April 2013. Adapun UN pada hari Kamis, 18 April 2013 tetap dilaksanakan pada hari dan tanggal yang sama. Konsekuensi pengunduran jadwal UN Utama tersebut juga menyebabkan diundurnya jadwal ujian susulan. Semula dijadwalkan pada 22 April diundur menjadi 29 April.

Berikut saya tampilkan jadwal terbaru UN untuk Kalimantan Selatan serta 10 Propinsi lainnya :

sumber : kemdikbud.go.id sumber : kemdikbud.go.id

Untuk jadwal yang lebih lengkap anda bisa kunjungi link ini : http://kemdikbud.go.id/kemdikbud/pengumuman/1222 atau ingin membaca langsung disini, silakan baca dibawah ini :

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap