It’s Me

Hari ini aku akan menulis tentang diriku. Aku bukanlah siapa-siapa karena aku hanya orang biasa. Terserah kalian mau membaca atau tidak. Bagiku ini hanya ungkapan hati tak lebih dari itu.

Aku tidak seperti teman-temanku yang menyukai sastra dan bahasa (karena kami memang kuliah di bahasa dan sastra Indonesia). Aku berbeda dari mereka, aku suka dengan teknologi terutama internet. Memang aku juga menyukai sastra tapi itu hanya sebatas pada puisi. Bagiku teknologi lebih menyenangkan daripada sastra. Karena teknologilah aku bisa mengenal dunia lebih dari yang kupikirkan. Kesukaanku pada internet berakibat bertemunya aku dengan blog. Pada awalnya aku hanya menjadikan blog sebagai arsip tulisan namun lama-lama aku justru menyukai menulis di blog ketimbang menulis di media massa. Tulisan di blog lebih banyak dibaca daripada di media massa yang “maaf” masih bersifat lokal.

Blog telah menjadi jembatan dalam mengarungi pertemanan. Banyak orang yang tak kukenal tapi tiba-tiba jadi kenal. Begitu menyenangkan bisa berbagi dengan yang lain. Namun teknologi ini tidak hanya membuat sisi baik saja dalam hidupku, ia juga membuat sisi buruk dalam hidupku. Aku yang tidak pernah menyukai sesuatu hal secara berlebihan tiba-tiba menjadi pencandu internet. Satu hari saja tidak main internet kepala ini pusing seakan-akan tidak makan satu hari. Selain kecanduan, masalah tidur juga menjadi problem, dulu aku tidak pernah tidur larut malam, paling lama pukul 22.00 wita namun semenjak kecanduan aku sering tidur pagi dan kopipun tiba-tiba menjadi menu wajib setiap hari. Selain itu tiba-tiba juga aku mempunyai penyakit yaitu mata minus yang dulunya tidak pernah kupikirkan. Memang masih rendah namun kalau terus begini ia akan terus naik.

Perubahan buruk itu membuat aku jadi sering kekurangan konsentrasi dalam menghadapi banyak hal. Ingin aku mengurangi hal buruk itu tapi aku tidak tahu bagaimana caranya (ada yang bisa bantu). Namun aku selalu berusaha untuk menyibukkan diri agar otak ini tidak terlalu memikirkan internet. Tapi aku terkadang juga berpikir, salahkah aku jadi pencandu internet.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap