Investasi Menguntungkan Melalui Reksadana Syariah

reksadana syariah

shaleholic.com –┬áSeiring dengan banyaknya tuntutan sistem baru dalam dunia perekonomian dan bisnis, banyak sekali sistem bermunculan yang dianggap paling ideal untuk menjalankan sebuah bisnis. Kemunculan sistem baru ini seiring dengan ketidakpuasan masyarakat akan sistem yang telah ada. Investasi merupakan salah satu cara bisnis yang sangat diminati oleh para pebisnis. Investasi bisa anda lakukan sendiri pada sebuah perusahaan yang telah anda pilih maupun anda lakukan melalui bank. Kini ada instrumen investasi terbaru yakni reksadana syariah yang menerapkan investasi dengan prinsip-prinsip dan nilai islam. Reksadana semacam ini sangat aman bagi investor dan memiliki banyak keuntungan serta minim resiko sehingga bisa menjadi pilihan tepat dalam berinvestasi.

Keuntungan yang bisa anda peroleh dalam reksadana semacam ini bukan hanya soal halal dan haram, tetapimasih banyak keuntungan lain yang bisa anda dapatkan. Misalnya, karena sistem investasi ini dikelola secara kelompok, maka anda butuh pengelola. Pengelola atau manajer investasi dalam sistem reksadana berprinsip syariah dipegang oleh orang-orang kompeten dan tidak sembarang orang bisa mengelola, dan yang jelas orang tersebut harus paham terkait prinsip-prinsip syariah. Dengan adanya sistem kelompok tadi anda juga bisa berinvestasi dalam jumlah kecil, dan jika ada biaya-biaya juga tak dipukul rata, melainkan dibagi sesuai dengan jumlah investasi yang anda setorkan.

Selain itu reksadana syariah ini juga diawasi oleh dewan khusus sehingga investasi anda lebih aman dan stabil. Juga karena dikelola berkelompok, maka ada tuntutan transparansi yang harus dipenuhi dan ini menjadi nilai plus bagi anda yang berinvestasi. Salah satu bank yang kompeten untuk memenuhi kebutuhan anda akan investasi gaya baru ini adalah Schroders Indonesia, dimana Schroders Indonesia ini menjadi bank yang mampu mengelola reksadana berprinsip syariah dengan profesional. Kredibilitas mereka dalam reksadana ini juga sudah teruji dan terbukti dengan adanya penghargaan bergengsi yang mereka raih terkait reksadana, khususnya reksadana berprinsip syariah dan jenisnya campuran. Jika anda tertarik investasi semacam ini, carilah informasi lebih jauh mengenai jenis-jenisnya.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap