Ini Dia Beberapa Tutorial Hijab Segiempat Simple Bagi Pemula

Perempuan muslim yang sudah dewasa untuk sekarang ini memang sudah banyak yang memutuskan untuk menutupi rambutnya dengan menggunakan hijab didalam kehidupan sehari harinya. Meski para wanita ini baru belajar berhijab tetapi lama lama juga akan terbiasa nantinya dengan seiringnya waktu berjalan. Sekarang ini di Indonesia hijab sudah menjadi tren fashion sehingga kamu tidak perlu khawatir pada saat akan merubah penampilan untuk berhijab dan menutup auratmu itu. Gaya hijab yang simple dan tidak ribet pastinya adalah gaya hijab yang diinginkan oleh para pemula ini.

Untuk para pemula ini sebaiknya menggunakan terlebih dahulu hijab segiempat didalam gaya berhijabnya karena hijab segiempat ini merupakan hijab yang paling simple. Berikut beberapa tutorial hijab segiempat simple bagi pemula diantaranya yaitu :

  1. Gaya Hijab Untuk Acara Semi Formal

Gaya Hijab Untuk Acara Semi Formal

Didalam tutorial ini yang digunakan adalah hijab segiempat berbahan satin. Pertama tama hijab dilipat sedikit saja seperti pada gambar kesatu diatas. Kemudian aplikasikan hijab dengan posisi yang sama panjang antara bagian hijab kanan dan kirinya. Setelah itu bagian hijab yang sebelah kirinya itu diambil dan diletakkan disebelah sisi kiri kepala dekat telinga dan sematkan dengan jarum. Kemudian bagian hijab yang sebelah kirinya itu diambil dan diletakan dipundak kanan dan sematkan dengan jarum. Dan gaya hijab semi formal pun selesai.

  1. Gaya Hijab Untuk Hangout

Gaya Hijab Untuk Hangout

Didalam tutorial ini yang dibutuhkan adalah hijab segiempat corak bunga. Pertama tama aplikasikan hijab ke kepala dengan posisi bagian yang kanannya itu lebih panjang daripada yang bagian kirinya. Setelah itu bagian hijab yang sebelah kirinya itu diambil dan diletakkan di sebelah kanan sisi kepala dekat telinga dan sematkan dengan jarum. Kemudian hijab bagian kanannya diambil dan ditarik ke sebelah kiri dan putar diatas kepala sebelah kiri hingga sampai kesebelah sisi kanan kepala atas dan sematkan dengan jarum. Lalu ujung hijab sebelah kanan itu diambil lagi dan sematkan dengan jarum dibagian pundak kanannya. Dan hijab untuk hangout pun sudah selesai.

  1. Gaya Hijab Untuk Acara Formal

Gaya Hijab Untuk Acara Formal

Pertama tama hijab dilipat menjadi bentuk persegi panjang lalu aplikasikan kekepala dengan posisi yang sama panjang antara bagian kanan dan kirinya. Untuk menyatukan keduan bagiannya sematkan dengan peniti. Kemudian ambil bagian hijab yang sebelah kiri yang ada dibelakang dan bawa kea rah depan bagian kanan. Lalu bawa bagian hijab itu keatas kepala bagian sebelah kiri dan sematkan dengan jarum. Gaya hijab untuk acara formal pun selesai.

Itulah beberapa tutorial hijab segiempat simple bagi pemula. Dengan mengikuti ketiga tutorial diatas maka para pemula ini akan selalu tampil cantik dengan gaya hijabnya didalam berbagai kesempatan.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap