Indonesia Takkan Bangkit

Mungkin ini tulisan seorang yang pesimis terhadap keadaan negeri ini atau juga bisa dianggap sebagai tulisan dari orang yang mulai merasa bahwa keinginan Indonesia untuk bangkit itu hanyalah sebagai sebuah mimpi belaka. Aku tak peduli dengan anggapan itu karena ini kulihat menurut persepsiku, jadi jangan salahkan aku.

Kenapa aku mengatakan Indonesia takkan bangkit karena aku merasa para calon pemimpin negeri ini sebelum mereka menjadi RI-1 sudah melakukan kampanye yang terkadang bagiku negatif bahkan menuju warna hitam. Ada yang menyindir dengan berbau SARA, ada juga yang ungkit-ungkit kejelekan/aib seseorang atau ada juga tuduh menuduh. Bahkan dalam deklarasi yang katanya untuk kampanye damai juga diisi oleh suatu kesenian yang bagiku seakan-akan memprovokasi capres tertentu. Mungkin dia sang seniman itu bicara fakta namun kalau ingin benar-benar mengungkapkan fakta, janganlah setengah-setengah apalagi ketika dia bilang masalah Ambalat, harusnya sang seniman ini bilang juga kenapa presiden yang dulu bisa kehilangan Sipadan dan Ligitan atau juga kenapa BUMN bisa bepergian ke tangan orang asing (sudahlah tak usah dibahas lagi nanti dikira aku tim sukses capres tertentu padahal bukan).

Kembali ke masalah kenapa Indonesia takkan bangkit karena bagiku sesuatu yang dimulai dengan ketidakbaikan (seperti black campaign) maka akan berujung dengan ketidakbaikan juga. Namun aku tetap berharap bahwa Indonesia bangkit benar-benar bisa terjadi tentu saja itu harus diiringi oleh kearifan para politisi untuk bisa menerima sebuah kekalahan sebagai sebuah yang biasa.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

10 Comments

Add a Comment
  1. ya gitu deh.. slalu bikin pesimis..

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap