Indihome, Solusi Mudah Berinternet Di Rumah

IndiHome

IndiHome

Kemarin, (25/5/2015) saya mengikuti acara semacam sharing session antara Telkom dengan para blogger di Surabaya yang bertajuk We Hear You. Acara sendiri digelar di hotel Santika, Pandegiling, Surabaya. Acara ini juga sebagai perkenalan brand baru Telkom yaitu IndiHome. Acara yang seharusnya dimulai pukul 18.30 seperti yang tertulis di undangan pada akhirnya seperti halnya acara yang biasa saya ikuti, berakhir dengan keterlambatan. Terkejut? tentu saja tidak, itu hal biasa karena ini Indonesia #eh. Karena sudah molor, pembawa acara akhirnya mempersilakan undangan untuk makan malam dulu sebelum mengikuti acara. Acara makan malam ini tentu menjadi salah satu favorit saya, maklum saat itu saya benar-benar lapar, belum makan dari siang hari. Seharian duduk di perpustakaan mengerjakan tugas membuat saya lupa untuk makan siang.

Sumber pribadi: Makan malam

Makan malam

Sekitar pukul 19.10, selesai makan malam, akhirnya acara dimulai juga. Acara ini menghadirkan empat  narasumber yaitu: Pak Ismono Manager Home Service Witel Suramadu, Bu Ernawati Manager Self Care & Digital Interactions CSS Telkom Indonesia, Pak Nyoman Manager Home Service Regional 5, dan Mas Tyo Afianto Eyro selaku CEO dan Public Relations dari PT Eyro Digital Teknologi.

sumber pribadi (kiri-kanan: Pak Ismono, Bu Erna, Pak Nyoman, dan Mas Tyo

(kiri-kanan: Pak Ismono, Bu Erna, Pak Nyoman, dan Mas Tyo

Acara pertama dimulai dengan penjelasan dari Bu Erna tentang IndiHome itu apa? Bagaimana Telkom berusaha untuk membangun layanan fiber di Indonesia? Penjelasan beliau sangat detail tentang IndiHome sehingga saya bingung juga mau bertanya apa. Dari penjelasan Bu Erna, saya baru tahu kalau IndiHome ini adalah layanan Triple Play. Mungkin teman-teman belum tahu juga apa itu Triple Play. Triple Play artinya menggabungkan tiga layanan Telkom dalam satu layanan yaitu layanan internet cepat, layanan telepon rumah, dan layanan interaktif televisi (TV Kabel). Jadi, dengan IndiHome semua bisa disatukan dalam satu paket. (Terima kasih Bu, atas penjelasannya semoga di rumah saya nanti bisa kebagian jaringan Fiber Optik juga, hohoho).

sumber pribadi: Bu Ernawati - Manager Self Care & Digital Interaction CSS Telkom Indonesia

Bu Ernawati – Manager Self Care & Digital Interaction CSS Telkom Indonesia

Kemudian dilanjutkan oleh Pak Nyoman yang dimana saya sendiri juga baru tahu kalau brand speedy ternyata sudah tidak digunakan lagi tapi diganti dengan IndiHome. Beliau berharap, penggabungan layanan telkom berupa telepon, speedy dan useetv bisa menguntungkan masyarakat terutama pelanggan telkom sendiri karena menurut beliau dengan penggabungan tiga produk Telkom pada dasarnya membuat harganya lebih murah daripada pada harus memiliki satu-satu (kalau ini saya setuju, like this). Kenapa setuju? Saya berusaha untuk menghitung secara kasarnya saja, begini kalau di rumah saya menggunakan modem untuk online. Saya biasa menghabiskan sekitar 120 ribu rupiah/bulan, kemudian data untuk handphone saya sekitar 60 ribu rupiah, untuk pemakaian telponnya sendiri anggaplah 100 ribu perbulan dan terakhir bayar TV Kabel kisaran 180 ribu rupiah/bulan. Jadi kalau digabungkan jadi satu, biaya yang saya habiskan untuk menikmati tiga layanan yaitu internet, telepon dan televisi adalah 460 ribu/bulan dengan catatan itu pemakaian normal, belum lagi kalau koutanya habis di pertengahan bulan :D. Biaya yang tidak sedikit bagi saya namun dengan hadirnya IndiHome yang menggabung tiga layanan dalam satu paket tentu akan berdampak positif bagi dompet saya :D.

DSCN1739

Pak Nyoman – Manager Home Service Regional 5

Sesi ditutup oleh Mas Tyo, yang berharap blogger tidak hanya bermain di area konten namun juga bisa menaikkan levelnya ke arah develoment. Namun jujur saja, saya tidak terlalu berharap para blogger naik level karena kalau semua naik level, terus siapa dong yang jadi blogger nantinya? Ga ada lagi deh acara sesi sharing sama blogger, hahaha :D.

DSCN1743

Mas Tyo Afianto Eyro – CEO dan Public Relations PT Eyro Digital Teknologi.

Selain tanya jawab, acara sendiri juga diselingi berbagai permainan menarik yang berhadiah payung dan topi. Salah satu permainannya adalah siapa yang memiliki KTP terjauh? Awalnya saya malas sih mengeluarkan KTP, namun disisi lain kalau saya ikut, pasti saya menang. Bukan bermaksud untuk sombong namun saya melihat dari sisi yang lain, ini undangan untuk blogger Surabaya sementara saya bukan orang Surabaya maupun Jawa Timur. Saya hanyalah seorang pendatang dari Kalimantan yang sedang menimba ilmu di kota Surabaya. Bermodal keyakinan itulah maka akhirnya saya mengeluarkan KTP saya. Dan Alhamdulillah bisa juga punya souvenir telkom yaitu Topi IndiHome 😀 ( terima kasih :D)

DSCN1755

Sambil diselang-seling dengan permainan, acara tersebut juga menjadi ajang semacam harapan dari para blogger sekaligus pengguna telkom sendiri agar IndiHome punya paket hemat seperti hanya khusus untuk televisi dan internet saja tanpa harus ada telepon rumah, IndiHome agar punya filter dalam tayangannya sehingga anak-anak bisa juga menonton tanpa harus melihat gambar-gambar yang tidak pantas, dan berharap juga nanti ada harga khusus bagi para komunitas (ini semua saya setuju, maklum kantong mahasiswa).

cats

Pemenang Lomba – (atas) pemenang goodiebag, (bawah) pemenang smartphone

Selain itu ada juga penyerahan hadiah bagi pemenang lomba, baik itu live twit dan undian saat pendaftaran acara yang berupa isian alamat email.

Sebelum mengakhiri tulisan ini, saya berharap Telkom bisa mempercepat pemasangan jaringan fibernya di seluruh Indonesia dan kalau suatu saat jaringan fibernya melalui tempat saya tinggal (di Kalsel nanti), Insya Allah nantinya saya akan memasang IndiHome juga, lumayanlah 10Mbps.

tabel-channel-01

Catatan :

  1. Untuk mengenal lebih jauh tentang Indihome, silakan klik di sini.
  2. Untuk mengetahui keberadaan jaringan fiber di wilayah Anda tinggal, silakan klik di sini.
  3. Untuk mendaftar layanan Indihome, silakan klik di sini.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap