I’m Plagiat

Plagiat adalah pengambilan karangan (pendapat dsb) orang lain dan menjadikannya seolah-olah karangan (pendapat dsb) sendiri; jiplakan.

Dalam berbagai bidang kehidupan misalnya ekonomi, musik, film dan pendidikan budaya plagiat dianggap sebagai hal yang lumrah. Tanpa perasaan bersalah mereka telah mengambil hak orang lain mereka dengan santai menjiplak ketika ide kreativitas itu hilang.

Selain dalam bidang itu, penjiplakan juga terjadi dalam gaya hidup. Begitu banyak orang yang menjiplak gaya hidup orang yang digemarinya bahkan mereka rela merubah hidupnya mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki (panjang sekali…hehehe).

Dan akhirnya aku juga mengaku kalau aku seorang penjiplak namun bukan dalam hal pendidikan, musik, atau ekonomi namun yang pasti aku berusaha menjiplak hidup seseorang yang merupakan suri teladan bagi semua umat manusia. Ya, aku berusaha untuk menjiplak hidupnya Nabi Muhammad SAW.

Bukankah dalam firman Allah SWT. berbunyi:

Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu uswatun hasanah (suri teladan) yang baik bagimu…” (QS. Al Ahzab: 21)

Karena firman itulah aku termotivasi untuk meniru perilaku hidup Nabi Muhammad SAW walaupun itu sulit namun aku harus berusaha walau mungkin tidak terlalu mirip karena setiap orang diciptakan berbeda-beda.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap