Hujan, Kau Kembali

Musim hujan kembali datang dan begitu cepat ku pikir. Aku bukannya tak suka dengan datangnya musim hujan hanya saja aku merasa kenapa musim panas terasa begitu singkat. Kalau ga salah aku cuma merasakannya 2 bulan. Musim hujan memang enak terutama untuk udara panas Banjarmasin, yang katanya orang Jakarta lebih panas dari panasnya Jakarta. Walaupun aku merasa Jakarta lebih panas dari Banjarmasin (ciee…artinya tou aku pernah ke Jakarta).

Hujan memang indah apalagi kalau kita menikmati bagaimana bunyi (Tik..tik..tik) hujan di atas genting (kaya lagu aja). Ditambah lagu yang lembut, maka tidurpun akan terasa nikmat bahkan bisa-bisa bangunnya telat.

Namun ada satu hal bikin aku repot ketika hujan tiba yaitu cucianku lama keringnya bahkan pernah sampai satu minggu baru kering, gara-gara hujan setiap hari dan tidak ada juga orang yang ngambilin jemuranku (kasiannya aku). Selain soal jemuran yang lambat kering, dulu kalau musim hujan aku paling malas cuci motor karena ketika habis dicuci hujan turun padahal untuk keluar dari kosku, aku harus melewati jalan yang hanya beralaskan tanah putih. Jadi akhirnya ban motorku seperti kue lapis, ada warna hitam dan ada warna putih. Tapi itu cerita dulu ketika jalan menuju kosku belum dialasi aspal. Sekarang sudah berkurang repotku dan tinggal satu yaitu masalah jemuranku, tapi itu masih bisa dipikirin.

Selain itu ada lagi yang jadi masalah, sebagai kota seribu sungai (katanya…walaupun aku juga jarang melihat sungainya), kalau musim hujan tiba pasti ada pelanggan yang datang menghampiri yaitu Banjir. Tapi terkadang aku berpikir banjir itu baik karena buat ngingati orang yang suka bikin masalah dengan alam yaitu para penebang hutan. Banjir terkadang tidak hanya membuat orang sedih tapi ada juga yang menikmatinya yaitu mereka yang suka memancing. Kenapa begitu? Karena ikannya jadi banyak sebagai akibat dari tambak yang kebobolan (mencari dalam kesempitan).

Namun dari semua itu aku tetap menyukai musim hujan ketimbang musim panas karena bisa membuat udara di kotaku jadi lebih baik.

Aku suka hujan

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap