Rumah Shaleh

Berbagi Untuk Negeri

5 Langkah Sederhana Untuk Hidup Sehat

Sehat, satu kata yang tentunya semua orang harapkan bisa terus dinikmati hingga tua nanti. Kesehatan memang sangat penting bagi manusia karena dengan tubuh yang sehat, banyak hal yang bisa dilakukan. Di perkotaan kini kesadaraan untuk hidup sehat mulai meningkat, hal itu bisa dilhat dari beberapa program yang dilakukan pemerintah daerah masing-masing seperti car free day, dimana salah satu manfaatnya adalah memberikan kenyamanan bagi warganya untuk berolahraga setiap minggunya. Selain itu, tentu ada beberapa cara untuk hidup sehat yang bisa anda lakukan agar terus terlihat bugar.

sehat selalu bro

Kebiasaan menjalankan pola hidup sehat tentunya selain mengurangi dari serangan penyakit, juga menjadi awal untuk kesejahteraan hidup. Pola hidup sehat tidak harus melulu ikut gym disana sini atau ikut program-program yang ujungnya malah menyuruh beli ini dan itu. Pola hidup sehat bisa dimulai dari kegiatan sederhana yang bisa kita lakukan sendiri di rumah.

Berikut beberapa kegiatan yang bisa menjadi pendukung pola hidup sehat anda:

  • Rajinlah minum air putih

Sudah menjadi rahasia umum, minum air putih minimal 8 gelas sehari merpuakan cara sederhana dalam melaksanakan pola hidupr sehat. Minum air putih memiliki manfaat diantaranya untuk menetralisir racun yang ada di dalam tubuh, selain itu juga untuk memperlancar metabolisme tubuh sehingga anda selalu terlihat sehat.

  • Berolahraga teratur

Olahraga disini tikda harus mahal dan ikut tempat-tempat gym berkartu member. Anda bisa mencoba lari-lari pagi di sekitar perumahaan anda, atau bisa nonton video olahraga di rumah sambil menirukan gerakannya. Kalau masih bingung tentang olahraga apa yang bisa dilakukan di dalam rumah, anda bisa mencari referensinya di Internet karena pasti akan banyak sekali infonya

  • Hindari kebiasaan buruk

Pikirkan kembali tentang kebiasaan anda merokok ataupun minum-minuman keras karena kebiasaan itu bukan hanya akan mengganggu kesehatan anda karena bisa juga menganggu kesehatan orang lain khususnya kalau anda merokok di tempat umum. Kurangi makan-makanan yang tidak sehat terutama yang banyak mengandung lemak dan gula karena tidak baik bagi tubuh anda. Usahakan kalau memasak dengan cara mengukus atau membakar, kurangi menggoreng.

  • Berpikir positif

Ini sebenarnya merupakan inti awal dari pola hidup sehat, pikiran yang positif akan membawa anda ke arah yang lebih baik dan tentunya bisa membimbing anda ke lingkungan positif juga. Berpikir positif selain akan menenangkan hati dan pikiran, juga merupakan bukti bahwa anda menikmati dan mensyukuri pemberian dari Yang Maha Kuasa.

  • Istirahat yang cukup

Untuk mendapatkan pikiran dan tubuh yang sehat, tentunya diawali dengan istirahat yang cukup. Kurangi kebiasaan begadang yang tidak perlu. Biasakan untuk tidur malam selama enam sampai delapan jam sehari. Tidur yang cukup akan membantu metabolisme tubuh karena disaat istirahat tubuh akan mengobati dan memperbaiki dirinya sendiri. Tidur yang cukup juga akan membuat daya tahan tubuh menjadi lebih baik.

Demikian beberapa info yang bisa dituliskan, semoga bisa membantu anda dalam menjalankan pola hidup sehat sederhana karena akalu bukan anda yang memulai sendiri, siapa lagi!

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap