Hidup Itu Dua Kali

Sering kita mendengar perkataan, nikmati saja hidup ini karena hidup hanya sekali. Kata-kata itu begitu terkenal hingga orang sering melakukan sesuatu yang melanggar agama. Begitu percayakah mereka bahwa hidup memang hanya sekali? ternyata tidak. Mereka percaya akan kehidupan setelah kematian namun mereka berpikir itu urusan nanti.

Begitu mudahnya mengatakan bahwa itu urusan nanti. Padahal itu saling berkaitan dan berhubungan, karena hidup yang kedua merupakan kunci jawaban atas kehidupan pertama. Di kehidupan kedua kita akan ditanya bagaimana kita menjalani kehidupan pertama.

Jadi janganlah suka mengatakan sesuatu itu dengan kata itu urusan nanti karena setiap sesuatu pasti berhubungan dengan sesuatu yang lainnya. Hidup adalah sebuah pertanyaan dan menjalani hidup adalah sesuatu untuk mencari jawaban dan kematian adalah waktu terakhir untuk mencari jawaban dan hidup setelah kematian adalah suatu koreksi atas jawaban kita dalam menjawab pertanyaan hidup.

Jalani hidup dengan segala tanggung jawab dan carilah jawaban dengan segala pikiran dan perasaan.

Selamat Menikmati Hidup. Good Luck.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap