Help Salary Presiden

Entah apa yang terjadi semenjak presiden menyampaikan pidato pada Rapim TNI dan Polri di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam pidato itu terselip sebuah kalimat yang akhirnya multitafsir terutama bagi orang-orang elit. Berikut kalimat yang multitafsir itu :

“Sampaikan ke seluruh jajaran TNI/Polri, ini tahun ke-6 atau ke-7 gaji Presiden belum naik,”

Mendadak saja banyak sekali penafsiran tentang hal itu dan yang paling tinggi penafsirannya adalah bahwa presiden meminta kenaikan gaji. Namun entah kenapa kalau saya baca-baca kembali kata-kata itu, saya merasa itu bukanlah kata ingin meminta gaji lagi tapi hanya sekedar pemberitahuan kepada jajaran TNI/Polri bahwa presiden saja tidak naik gaji selama beliau menjabat jadi bersyukurkan bahwa TNI/Polri mendapatkan kenaikan gaji tahun ini bahwa remunerisasi.

Kata-kata itu semacam sebuah siratan bahwa beliau berharap bahwa dengan kenaikan gaji yang dimiliki TNI/Polri maka diharapkan kinerjanya menjadi lebih baik dan juga tentu saja jangan selalu mengeluh bahwa gajinya tidak pernah naik karena Presidenpun mengalami hal sama.

Dengan kata lain penafsiran saya bahwa Presiden tidak minta gaji.

Namun penafsiran saya itu mungkin berbanding terbalik dengan kebanyakan penafsiran orang hingga mediapun ribut dengan masalah ini. Bahkan keributan ini sampai ke Twitter dan entah siapa yang memulai tiba-tiba saja muncullah sebuah gerakan yang dinamakan’Help Salary Presiden’. Bukan hanya nama gerakannya saja yang muncul, logo gerakannya sendiripun juga ada. Logo yang mengingatkan tentang koin untuk prita. Berikut gambar logonya :

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap