HAM Bikin Repot

HAM singkatan dari Hak Asasi Manusia merupakan suatu produk yang sangat dibanggakan oleh Amerika walaupun dia sendiri merupakan negara pelanggar HAM. Dengan kata-kata HAM mereka bisa menyerang negara lain, mengimbargo negara lain dan mencampuri urusan negara lain.

HAM begitu diagungkan oleh para aktivis kemanusiaan namun terkadang HAM bikin repot karena ketika kita mau melakukan sesuatu yang dulunya wajar tiba-tiba datang sebuah kata yang mengagetkan yaitu melanggar HAM.

Ketika para tentara atau polisi mau menggunakan senjata dalam membubarkan demonstrasi yang anarkis dan ada demonstran yang terkena peluru. Langsung saja para aktivis HAM bilang itu ada pelanggaran HAM, tapi mereka hanya bisa memberi pernyataan pelanggaran tapi tidak bisa memberi solusi bagaimana caranya membubarkan demonstrasi yang anarkis tanpa menggunakan senjata sebab saya berpikir mereka menggunakan senjata karena terpaksa karena demonstran juga mengunakan senjata (batu, bom molotov dan kayu).

Jadi HAM terkadang membuat dunia ini terbelenggu dengan kata-kata Pelanggaran HAM. Bikin repot aja itu si HAM.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

1 Comment

Add a Comment
  1. Ga gitu kawan, HAM itu merupakan kesepakatan universal. Meski memang dibelakangkannya ada ideologi tertentu yang melatar belakanginya. Tugas negara itu, mempromote, memproteck dan menjamin ditegakkannya HAM. Soal penanganan demo yang anarkhis itu, hal yang beda. Anarki biasanya terjadi manakala aspirasinya tidak didengar, institusi politik yang ada bisu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap