Hal yang Harus Kamu Kunjungi Saat Traveling ke Bandung

Kalau kamu merindukan perjalanan menyenangkan ala film Petualangan Sherina, atau juga ingin berlibur ke tempat-tempat eksotis tetapi tidak terlalu jauh dari Ibu Kota, Bandung adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi. Kenapa? Sebab Tuhan, menciptakan Kota Bandung saat Ia sedang tersenyum. Dan itu artinya, setiap kali kamu ke Bandung, kamu pun akan menemukan banyak hal yang dapat membuatmu tersenyum.

Jika kamu ingin traveling ke Bandung, pastikan kamu tahu tempat penginapan yang nyaman selama kamu di sana. Kamu bisa mencoba menginap di Hotel Sheraton Bandung. Dengan menginap di sana, kamu bisa merasakan kenyaman dari fasilitas yang diberikan. Traveloka.com bisa dijadikan situs booking Hotel Sheraton Bandung secara online.

Well, setelah menemukan tempat singgah sementara, berikut di bawah ini hal yang perlu kamu kunjungi saat ke Bandung. Apa saja?!

Source by IG : @riyardiarisman

Source by IG : @riyardiarisman

1. Jangan Lupa Kunjungi Kawah Putih.

Ini salah satu destinasi Wisata yang banyak sekali foto-fotonya lalu-lalang di Instagram. Kadang-kadang dipakai untuk sesi prawedding, kadang juga dipakai sebagai tempat piknik, atau tur sejarah.
Kenapa sih, disebut Kawah Putih? Kenapa kok jadi tempat hits banget? Kenapa juga wajib ke sana? Jawabannya akan kamu temukan sendiri saat mendatangi Kawah Putih.

2. Keliling Museum Bandung? Wajib!

Salah satu alasan mengapa Bandung dikatakan sebagai Kota Kenangan, karena banyak sekali museum bersejarah di sana. Eh, Kota Kenangan atau Kota Kembang, hayo? Hehehe. Pokoknya, di Bandung ada banyak sekali museum yang harus banget kamu datangi satu persatu. Selain untuk mengetahui lebih dalam mengenai sejarah, kamu juga turut aktif melestarikan museum dengan mengunjunginya. Ada museum Geologi, Museum KAA, dan museum lainnya. Catat dan datangi semuanya, ya!

Pexels.com

Pexels.com

3. Bandung Rasa Luar Negeri? Ke Braga Saja!

Kamu enggak perlu mahal-mahal ke luar negeri demi mendapatkan satu foto yang memiliki pemandangan bagus. Di Braga Bandung, kamu bebas foto berkali-kali. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan pemandangan bagus ala-ala luar negeri gitu saat di Braga. Foto bagus, dan juga ada banyak pilihan tempat makan yang bisa kamu coba kulinernya.
Bahkan dari kafe atau tempat makan kulinermu, kamu juga bisa memgabadikan momen di sana, dan kamu unggah di media sosial. Dijamin bakal membuat iri semua followers-mu, deh!

4. Ala Petualangan Sherina? Bisa!

Dengan mengunjungi Bandung, kita bisa berlibur ala-ala Petulangan Sherina yang berkeliling ke kebun teh. Betul, di Bandung ada perkebunan Teh yang bisa kamu kunjungi. Selain merasakan sejuknya udara di sana, kamu bisa jalan-jalan di sekitaran kebun teh dan juga bisa tahu bagaimana proses pembuatan teh yang biasa kita minum.

5. Ala-ala Twilight? Boleh Juga.

Mau punya foto seperti Bella Swan yang di tengah hutan, tapi kamu nggak mau betulan di hutan? Di Bandung bisa kok, mengambil foto ala-ala tersesat di hutan gitu. Coba datangi Taman Hutan Raya atau TaHuRa di Bandung. Sedikit banyak mirip Kebun Raya Bogor. Hanya saja, ini hutan, bukan kebun. Dan tidak ada tanaman bio seperti di Kebun Raya Bogor. Di TaHuRa, kamu akan menemukan tanah basah, bau pinus, pohon dengan akar besar dan batang tinggi. Benar-benar di hutan!

Pexels.com

Pexels.com

5. Ke Bandung Bisa Menghilangkan Stres?

Sering terpapar sinar terik dan juga polusi udara membuat kita mumet dan mudah tersulut emosi. Percaya atau tidak, dengan mendatangi Bandung, suasana kita akan ikut sejuk mengikuti udara yang kita hirup. Di Bandung, meski mulai padat dengan kendaraan dan juha aktivitas penduduk, tetap sejuk lho. Berbeda kalau di Jakarta kita merasa sesak dan bawaannya mau memakai masker terus. Kalau di Bandung, udaranya bahkan terasa bisa menembus paru-paru saking sejuknya. Ini juga jadi salah satu alternatif untuk menyegarkan pikiran kita.

Nah, bagaimana? Hal di atas tidak bisa dilakukan saat kamu ke kota lain. Hal-hal yang disebutkan di atas juga menjadi alasan bagi beberapa pihak untuk terus menerus mendatangi Bandung. Lagi, dan lagi. Segera luangkan waktu untuk berlibur ke Bandung, yuk.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap