Guru Sertifikasi, Mengajar 24 Jam Tak Perlu Linier lagi

sumber : pribadi

shaleholic.com – Hari ini saya mendapatkan info dari sebuah grup facebook yang isinya para guru yang melek teknologi. Disana dikabarkan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan Peralihan Permendikbud Nomor 62 tahun 2013 tentang Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Dalam rangka Penataan dan Pemerataan Guru untuk mengatur pemberian tunjangan profesi guru dalam jabatan yang dipindahkan.

Dalam  Permendikbud Nomor 62 tahun 2013 tentang Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Dalam rangka Penataan dan Pemerataan Guru dikatakan bahwa :

Guru yang mengampu bidang studi namun tidak sesuai sertifikat profesi yang dimiliki tetap akan diberi tunjangan selama yang bersangkutan mengampu beban kerja setidaknya 24 jam tatap muka sepekan,” kata Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Pendidikan (P2TK) Pendidikan Dasar Kemdikbud Sumarna Surapranata di Jakarta, Selasa (9/7).

(sumber : republika.co.id)

Adanya kata-kata itu membuat saya kembali berpikir bagaimana dengan dapodik yang mensyaratkan jam mengajar bagi guru sertifikasi harus linier dengan sertifikat pendidiknya.

Saya pun mencoba mencari Permendikbud Nomor 62 tahun 2013 yang berisi kata-kata tersebut dan Alhamdulillah berhasil menemukannya. Bagi yang berminat silakan unduh melalui link di bawah ini :

download

Bagi seorang Operator Sekolah + Guru Mata Pelajaran tentunya saya berharap permendikbud ini disosialisasikan lebih lanjut ke tingkat bawah agar para guru yang sertifikasi namun mengajar tak sesuai dengan sertifikat bisa mendapatkan tunjangan yang sesuai.

Akhir kata … Salam OPS 😀

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap