Foto Hoax Messi Mendukung Palestina

Timur tengah dalam beberapa hari ini sedang bergejolak dengan peperangan antara Hamas dengan penjajah Israel yang berdalih bela diri dan tentu saja didukung penuh oleh sang sejawat yaitu Amerika Serikat. Bicara masalah dukung-mendukung kini telah tersebar sebuah foto yang sebenarnya hoax namun entah karena rasa fanatisme berlebihan hingga terkesan bangga dengan itu.

Bahkan salah satu stasiun televisi di Indonesia dengan terang-terangan menuliskan ‘Sejumlah Pesepakbola dukung Palestina’ dan menampilkan gambarnya tanpa meneliti kebenaran gambar tersebut. Salah satu foto hoax (palsu) yang menghebohkan tersebut adalah sang raja rekor ‘Messi’ terlihat memegang kaos bertulis ‘Free palestine’ seperti berikut :

Namun sebenarnya foto diatas adalah sebuah rekayasa dari sebuah foto berikut ini :

Dan setelah direkayasa dengan teknologi digital maka jadilah seperti berikut :

Apa yang anda pikirkan dengan foto-foto palsu yang terkesan mencitrakan dukungan terhadap Palestina. Sungguh, kita tak memerlukan dukungan foto-foto palsu hanya demi membangkitkan umat ini apalagi sampai menyembunyikan sebuah kebenaran. Doa kalian setiap hari untuk palestina sudah cukup membantu mereka, janganlah ditambah sebuah kebohongan hanya demi sebuah popularitas. Fanatisme itu wajar tapi mengungkapkan kenyataan adalah wajib.

Stop penyebaran foto hoax tentang dukungan Messi kepada Palestina karena kita TAK PERLU itu.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap