Forecast

Beberapa hari ini aku sering melihat iklan-iklan di beberapa koran yang menyertakan iklan mistik (maksudnya iklan tentang hal-hal gaib). Sering kali aku berpikir kenapa iklan ini ada dan untuk siapa iklan seperti ini. Namun akhirnya aku sadar karena orang Indonesia masih percaya dengan hal-hak mistik. Dalam iklan itu sering ditawarkan bagaimana menjadi kaya dengan mudah, bisa memelet orang dengan gampang (pada siapa pun kata Iklannya), enteng dalam berbisnis, jodoh dan diberi kesehatan dan semua itu menggunakan mantra atau jimat.

Sebenarnya aku merasa aneh kalau orang terkadang tertipu karena bagiku terasa mudah untuk membuktikan seberapa benar iklan seperti itu.

  • Mengenai masalah menjadi kaya dengan ilmu pesugihan.
Kita lihat dulu bagaimana keadaan orang yang ingin memberikan ilmu itu pada kita, seberapa kaya dia (apa dia orang terkaya di kampungnya, kotanya atau termasuk 5 besar orang kaya di Indonesia maupun di Dunia… kayanya berlebihan tapi tidak apa-apalah). Selain itu juga terkadang kita datang dengan mobil mewah…eh ternyata yang empu rumah tidak punya mobil (berarti lebih kaya kita dong).
  • Mengenai masalah pelet (katanya bisa untuk memelet siapa aja).
Itu juga gampang bagaimana dulu wajah istrinya apa lebih catik dari miss-miss atau putri-putri yang sering dikonteskan. Kalau ternyata tidak kenapa mereka tidak berpikir untuk mencari yang lebih cantik bukankah banyak artis di Indonesia maupun di Dunia ini dan mayoritas mereka cantik. Yang lebih parah bagaimana kalau ternyata istrinya lebih cantik istri kita. Dan lagi pula bukankan cantik itu relatif tergantung bagaimana orang melihat. Bisa sajakan akhirnya cantik versi mereka ternyata tidak menurut mereka dan begitu juag sebaliknya.
  • Mengenai masalah yang enteng (katanya enteng jodoh, enteng dalam bisnis dan enteng2 yang lain).
Itu juga gampang, kita lihat dulu bagaimana jodoh anak-anaknya (takutnya ada yang jadi perawan tua atau bujang lapuk), terus masalah bisnis, apa dia punya bisnis kalau tidak bagaimana dia bisa memberitahukan bisnis yang baik buat kita.

Sebelum mengakhiri tulisan ini, marilah kita ingat Sabda Rasulullah SAW:

“Barangsiapa yang mendatangi seorang peramal lalu mempercayai apa yang dia ramalkan, maka ia telah kufur terhadap wahyu yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam .” (HR. Tirmidzi, Abu Dawud, Ibnu Majah dan Ahmad).

“Barangsiapa yang mendatangi seorang peramal lalu menanyakan kepada tentang satu ramalan, maka tidak akan diterima shalatnya selama empat puluh malam.”
(HR. Muslim)

Itu dulu yang bisa saya sampaikan atas segala perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalam.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

20 Comments

Add a Comment
  1. Dosa yang nggak bakalan di ampuni adalah sirik!

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap