Farhat Abbas, Ahok, Cina dan Menpora baru Roy Suryo?

Dunia maya khususnya twitter kini sedang heboh akibat ada dua berita yang lumayan menguras tawa dan juga marah bagi sebagian orang.

Farhat Abbas, Ahok, Cina dan Tweet SARA

Berita heboh pertama datang dari kata-kata yang bernada rasis dari seseorang yang katanya pengacara. Ya, Farhat Abbas adalah orangnya, dia kini menjadi seorang pesakitan di dunia maya bahkan kini juga mulai merambat ke dunia nyata. Farhat Abbas kini sudah dilaporkan ke polisi dengan UU 40 tahun 2008 pasal 4 dan 16 mengenai SARA dan UU ITE pasal 27 ayat 2.

Mungkin niat awal farhat ingin mengkritik Ahok yang meributkan soal plat kendaraan dinas wakil gubernur DKI yang katanya dijual kepada pengusaha namun kata terakhir dari tweet itu yang membuat masalah. Berikut kutipan tweet farhat abbas tentang ahok tersebut :

 @farhatabbaslaw : Ahok sana sini protes plat pribadi B 2 DKI dijual polisi ke orang umum katanya! Dasar Ahok plat aja diributin! Apapun plat nya tetap C***!”

Kata Cina itulah yang akhirnya menuai protes dari banyak kalangan karena dianggap sebagai bentuk SARA. Kata Cina itu bagi saya bukanlah sesuatu yang mengejutkan apalagi sampai menyangkut SARA karena di dunia nyata juga sering saja orang mengatakan itu apalagi kalau anda pergi ke pasar. Kadang kala, ketika seseorang masuk ke sebuah toko milik orang cina dan berusaha menawar harga namun tidak bisa kemudian berjalan ke tempat lain dan menemukan benda yang sama seperti yang dicari di toko milik cina tersebut dan ternyata harganya lebih murah biasanya akan ada kata refleks yang biasanya ada kata c*** yang terkesan tak senang.

Namun hal yang lebih mengejutkan bagi saya adalah ternyata si farhat abbas ini ternyata ingin menjadi presiden (sambil garuk-garuk kepala). Karena merasa ingin jadi calon pemimpin negeri ini lalu keluarlah sifat politik yang tak pernah saya suka dari para politikus yaitu bila ada orang lain yang melapor maka akan dianggap sebagai sebuah usaha untuk menjegal majunya dia dalam bursa perpolitikan nantinya. Farhat Abbas jadi capres, bagi saya inilah yang namanya lawakan. Tak ada yang salah sih sebenarnya kalau si farhat ini ingin menjadi seorang presiden namun memang ada baiknya bercermin dulu untuk melihat bagaimana kapabilitas diri sebelum berusaha mencalonkan diri.

Selain hal itu, saya merasa si farhat ini seperti mencari sensasi saja dari kicauannya itu biar bisa dipublish di media (salah satunya postingan ini). Biar dia kembali menjadi sorotan karena sepertinya sudah lama tidak melihat si pengacara ini tampil di tv. Karena saya yakin, sebagai seorang pengacara dia tentunya tahu konsekuensi dari kicauannya itu dan dia berhasil jadi beken dari kicauannya itu dan sebagai aji mumpungnya ini dijadikannya sebagai alat kampanye (walaupun tidak keren) bagi dirinya yang ingin mencapres.

Menpora Baru itu bernama Roy Suryo?

Berita heboh selanjutnya adalah tentang cerita (tidak tahu apa ini sudah terjadi) penunjukan menpora baru yang bagi sebagian kalangan ini adalah lawakan. Roy Suryo dikatakan telah ditunjuk menjadi Menpora baru oleh presiden SBY untuk menggantikan Andi M. Penunjukan ini mendadak menjadi buah bibir di twitter. Penunjukkan Roy Suryo terkesan asal comot saja karena apa sih kemampuan seorang Roy Suryo dalam hal bidang olahraga karena setahu saya si roy ini hanya ada saat ada foto xxx, apa ini palsu, dibuat kapan, ya sejenis metadatalah. Hingga saya berpikir, kalau roy jadi menpora maka beliau bisa memprediksi kapan terjadi gol berdasarkan jenis bola yang dipakai serta cuaca saat itu 😛

Berikut beberapa tweet tentang menpora baru, roy suryo yang saya kutip dari tribunnews :

Nirwan Dewanto ‏@nd_nir

Ini lawakan siapa, Nong?

butet kartaredjasa ‏@masbutet

MENPORAkporandakan

Pandji Pragiwaksono ‏@pandji

Menpora RI Roy Suryo, adalah org yg akan selalu diingat sbg org yg pernah ngupil sambil teriak “HUUUUUUUU” di rapat DPR.

terry puteri ‏@terryputeri

Roy Suryo jd Menpora? What do u think guys?

Blontank Poer™ ‏@blontankpoer

kenapa gak Batoegana atau Ruhut Sitompul sih? lucunya lebih menghibur, lho QT

Sitok Srengenge ‏@1Srengenge

Hah? Bener? Berarti pilihan SBY kerap buruk!

Yusril Ihza Mahendra@Yusrilihza_Mhd

Saya harap2 Bung Ruhut yg jadi Menpora. Eh, malah Roy Suryo, hihihihi

Pangeran ‏@pangeransiahaan

Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo. Nyebut namanya sampe keringetan. Ga heran diangkat jd menteri olahraga.

Ade Ayu S ‏@TrioMacan2000

31. Penunjukan Roy Suryo juga tidak bakal akan jelas pertimbangannya selain itu adalah hak prerogatif presiden. Suka2nya lah hehe

Juliaperez / JUPE ‏@juliaperrez

Gaston juga kumisan..RT@indraherlambangRoy Suryo? Mungkin karena menpora harus kumisan. Kalo gitu kenapa gak Mas Adam suaminya Inul aja? Kumisnya lebih lebat.

indra herlambang ‏@indraherlambang

Roy Suryo? Mungkin karena menpora harus kumisan. Kalo gitu kenapa gak Mas Adam suaminya Inul aja? Kumisnya lebih lebat.

wimar ‏@wimar

Apa masalahnya? RT @projakarta: Menurut ROL, Roy suryo jadi trending topik, banjir cacian. Sbaiknya Roy suryo …

motulz ‏@motulz

Tidur itu sehat, ini alasan knp Roy Suryo jd Menpora :))) (Dipasang juga foto saat Roy Suryo tertidur di sidang DPR RI, red)

Joko Anwar ‏@jokoanwar

Nggak pernah tidur siang, bangun-bangun malah nightmare: Roy Suryo jadi menteri. Menteri apapun itu lah.

Budiono Darsono ‏@budionodarsono

Kalau Roy Suryo benar2 jadi Menpora, ya sudah. Terimalah dgn lapang dada. Siapa tahu dia bisa sukses. Timnas bisa juara Asia gitu

Andhy Martuaraja ‏@AMartuaraja

Roy Suryo?!? Mr. President, you’re insulting people’s intelligence..

Pandji Pragiwaksono ‏@pandji

Angie dpt vonis ringan, Roy Suryo jadi Menpora. Demokrat: “Kita Puas2in dah sblm 2014”

Sammy (Sam D. Putra) ‏@notaslimboy

Our response is just because he is Roy Suryo. Nothing to do with his capabilities (if any)

A. Syukron Amin ‏@syukronamin

Publik keasyikan ngebully SBY yg nunjuk Roy Suryo dan tidak sadar sedang ada ketidakadilan dlm vonis Angie.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

2 Comments

Add a Comment
  1. Waduh makin semrawut saja lah ya..
    Soal cina atau apalah menurut saya pribadi tidak masalah asalkan membela rakyat kecil, kenapa harus dipermasalahkan toh kita sama2 orang Indonesia

  2. Waduh makin semrawut saja…
    Soal cina atau apalah menurut saya pribadi tidak masalah asalkan membela rakyat kecil, kenapa harus dipermasalahkan toh kita sama2 orang Indonesia

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap