Epilog Desember, Ada Apa di Antara Kita

Hal pertama ketika mendengar bahwa buku antologi puisi bersama yang berjudul Epilog Desember akan segera mendarat ke rumah masing-masing penulis adalah kebahagian yang tak terkira walau ini bukan antologi puisi pertama namun antologi ini penuh dengan cerita. Ya, sebagaimana judulnya, Epilog Desember. Ada kisah yang sama diantara kami (para penulisnya), sesama alumni PLPG Bahasa Indonesia namun ada kisah yang tak sama diakhir cerita membuat buku ini penuh roh yang membawa suka duka dalam ingatan.

antologi puisi

PLPG diakhir tahun 2017 menjadi salah satu kegiatan yang paling membawa hasil dalam kesejarahan saya mengikuti pelatihan. Ya, Buku ini menjadi salah satu bukti tentang hal itu. Sebagai guru bahasa Indonesia ada semacam kewajiban tidak tertulis bahwa kenapa guru bahasa Indonesia hanya bisa menyuruh siswanya menulis? Lalu apa karya gurunya? Buku ini setidaknya bisa menjawab masalah itu dan semoga buku ini juga bisa menjadi salah satu bahan untuk pembelajaran bagi para penulisnya nanti di kelas masing-masing.

Okay, kembali ke buku. Desember menyatukan kami dalam satu cerita, satu mimpi. Tak peduli ada luka namun kisah harus tetap berjalanan. Dalam buku ini tentu ada banyak cerita namun ketika ingin diceritakan entah kenapa tidak juga tertulis dengan baik di tulisan ini. Takut spoiler kayanya. Mungkin setelah bukunya sudah sampai dengan selamat mendarat di tangan saya, baru kita akan membahasnya kembali. Buku ini ditulis oleh 19 Guru Bahasa Indonesia seantero Kalimantan Selatan dari ujung Utara hingga Selatan.

Ah, jadi deg-degan juga ternyata menunggu buku ini menyentuh tangan untuk dibaca.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap