Emoticon ;-), Dipatenkan Pengusaha Rusia

Seberapa sering anda menggunakan emoticon dengan simbol ;-). Tiga tanda baca yang mewakili ekspresi tersebut ternyata telah dipatenkan oleh pengusah Rusia. Pengusaha tersebut bernama Oleg Teterin, ia mengatakan merek dagang 😉 telah dipatenkan di badan paten federal Rusia. Namun para pengkritik meragukan dasar hukum kepemilikan emoticon tersebut karena publik memakainya selama bertahun-tahun. Direktur Superfone tersebut mengatakan akan memburu berbagai perusahaan yang memakai simbol ini tanpa izin. Izin memakainya tidak mahal, hanya puluhan ribu dolar pertahun. Namun dia juga mengatakan emoticon lain seperti 🙂 dan 🙂 juga dimilikinya.

Beberapa pengamat menyatakan itu hanya trik Tetirin. Presiden situs jaringan pertemanan Rusia, Nikita Sherman, mengatakan, “Tidak akan ada di Rusia yang membayar Superfone untuk memakai emoticon tersebut.”

Sedangkan Alexander Malis, direktur perusahaan Vympelkom, mengatakan dia tidak akan membeli lisensi dari Teterin. Malis malah bercanda bahwa ia akan mematenkan tanda kurung.

(Tulisan diatas diambil dari Banjarmasinpost)

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

17 Comments

Add a Comment
  1. wah, bisa2 ntar kita gak bisa lagi suka2 memakai emoticon. malah mungkin harus bayar

    nitas last blog post..DONASI KAMBING BUAT AFRIKA

  2. nah lho… aku juga sudah mematenkan tanda”@” …. dan izin nya juga murah .. cukup 5 dolar untuk 1 menit pertama…. :)))

  3. gitu deh kalo banyak uang maen patenkan aja

    thevemos last blog post..Menyibak Tirai Pedalaman Nyogan

  4. Ramalan bintang

    Baru kali ini melihat posting yang sangat bagus.

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap