Email Khusus Pegawai Negeri Sipil (PNS)

email khusus pns

sumber : pnsmail.go.id

shaleholic.com – Setelah beberapa waktu yang lalu pns cukup dihebohkan dengan adanya rencana wajib militer bagi pns, kini akan ada aturan baru lagi khusus pns khususnya yang berhubungan dunia IT yaitu email. Ya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) melarang penggunaan domain email umum seperti gmail, yahoo mail, dan sejenisnya hal itu berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri PAN-RB 6/2013.

Aturan ini akan berlaku efektif mulai 1 Januari 2014. Dalam keterangannya Menteri PAN-RB Azwar Abubakar menuturkan bahwa fasilitas email khusus PNS untuk urusan kedinasan ini bisa didapat dengan registrasi di www.pnsmail.go.id. Aturan ini berlaku karena pemerintah berusaha menekan potensi kebocoran dokumen kedinasan. Salah satu solusi adalah mewajibkan PNS menggunakan alamat email khusus untuk urusan surat-menyurat kedinasan secara elektronik.

Fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah di email khusus pns tersebut adalah kapasitas penyimpanan mulai dari 1 GB dan bisa diperbanyak lagi sesuai dengan kebutuhan. Memiliki sistem portal email untuk menerima email eksternal (di luar domain pnsmail.go.id). Lalu memiliki proteksi virus, spam, dan sejenisnya. Azwar mengatakan email khusus kedinasan ini juga dapat diakses melalui PDA, tablet, dan ponsel.

Bagi yang ingin mengunduh Surat Edaran (SE) Menteri PAN-RB 6/2013 silakan saja langsung kunjungi web Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi disini http://www.menpan.go.id/ dan klik download 😀

Selamat bikin email baru bagi PNS 😀

 

 

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap