Download Games Untuk Ubuntu di PlayDeb.net

Mungkin saya termasuk terlambat mengetahui hal ini, maklum saya bukanlah orang yang terlalu suka bermain game di komputer. Apalagi sejak saya migrasi ke Ubuntu sejak beberapa tahun lalu, saya hampir tak pernah lagi main game, bukannya tak ada games yang asyik untuk dimainkan atau games di ubuntu tak ada. Banyak games yang bisa dimainkan di Ubuntu menggunakan wine bahkan games seperti Angry Birds pun bisa dengan mudah dimainkan di ubuntu dengan bantuan aplikasi wine. Berikut tampilan angry birds yang berhasil saya mainkan di ubuntu.

Namun kali ini saya akan mengajak anda untuk mencoba games-games yang benar-benar dibuat untuk linux terutama distro Ubuntu. Games-games tersebut bisa anda lihat dan download di http://www.playdeb.net.

Games yang ada disana tidak kalah hebat dibandingkan dengan games-games yang berjalan untuk OS windows. Namun yang pasti games yang ada disana adalah games gratis dan legal. Games yang berjumlah ratusan itu terdiri mulai dari platform 2D s/d 3D, Genre Puzzle, Action, Racing sampe Fps atau RPG yang semuanya tersedia lengkap, tinggal cari yang sesuai dengan ubuntu versi kita (untuk sementara yang didukung adalah ubuntu 9.10, ubuntu 10.04 dan ubuntu 10.10 dan kalau ada versi terbaru biasanya dalam beberapa waktu juga langsung didukung) dan langsung klik install pada games yang kita inginkan maka otomatis akan langsung dipasangkan di PC kita.

Berikut screenshot games-games yang ada di playdeb.net tersebut :

Bagaimana games-gamesnya, kerenkan. Jadi kenapa takut migrasi ke open source, banyak games gratisnya dan legal lagi 🙂

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

3 Comments

Add a Comment
  1. Saya penggemar linux, tapi bukan penggemar games. Koleksi game nya bagus, apalagi yg Angry bird

    saya juga bukan penggemar games, jd cuma ada games bawaan ubuntu aja 🙂

  2. kayaknya ane masih setia make jendela dalam gaming.
    Ane liat dilinux semua aplikasi delux keliatan agak tanggung, termasuk gamenya.*bukan menyudutkan linux ya, om..

    kalau gamer minded sih demennya pake Jendela. Soalnya udah familiar dan rahasia umum kalau game-game dijendela bisa dibobol pake crack.

    untuk games2 terbaru linux sepertinya sekarang udah lumayan baik drpd yg dulu bhkan untuk 3D juga oke 🙂

  3. Sip! buat ngurangin jenuh. thank infone mas

    sama2

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap