“Diskriminasi” Kasus Antasari Azhar

Kasus yang menimpa Antasari Azhar dalam beberapa hari ini memang menjadi sorotan media hingga berhasil menggeser posisi berita soal politik yang tak lain mengenai masalah koalisi dan capres dan cawapres.
Kasus ini menjadi heboh selain melibatkan ketua KPK non aktif Antasari Azhar, juga dikarenakan motif yang melatar belakangi kasus tewasnya Nasrudin Zulkarnaen juga masih simpang siur, ada yang bilang ini masalah cinta segitiga yang melibatkan wanita yang bernama Rani Juliani, seorang caddy dan juga masalah penjebakan yang dilakukan untuk menghancurkan reputasi Antasari Azhar.

Namun terlepas dari semua itu, aku melihat ada tindakan diskriminatif dalam kasus Antasari Azhar, yang dimulai pencekalan yang dilakukan kejaksaan agung yang hanya mengeluarkan pencekalan terhadap Antasari Azhar tapi tidak mengeluarkan pencekalan terhadap tersangka yang lain, selain itu pencekalan tersebut seakan-akan dibesarkan seperti layaknya Antasari Azhar adalah orang yang termasuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Kemudian masalah yang sebenarnya ini adalah hal biasa dan prosedural yaitu Antasari memakai baju tahanan. Pemakaian baju tahanan itu seakan memberi kesan buruk dalam benakku karena mereka para koruptor yang dulunya pernah ditangkap Antasari tidak pernah memakai baju tahanan malah mereka bisa enak-enakan berlambai tangan dengan baju yang keren, padahal mereka sama statusnya dengan Antasari yaitu sama-sama tersangka.

Kebodohan pelaku pembunuh Nasrudin

Dari berbagai media yang sering aku baca dan liat, rata-rata mereka menyatakan bahwa pembunuh yang melakukan pembunuhan terhadap Nasrudin merupakan kategori pembunuh profesional karena bisa menembakan senjata sambil menaiki motor. Mungkin itu ada benarnya namun ditelisik dari barang bukti yang ditemukan oleh polisi kesimpulan itu seakan-akan mental karena cara mereka memperlakukan barang bukti (kalau itu benar) berarti mereka adalah pembunuh yang bodoh.

Kita bisa memikirkan barang bukti tersebut dari sudut pandang orang biasa,

  1. Katanya peluru untuk membunuh Nasrudin masih ada di dalam pistol yang ditemukan dan masih bersisa 4 peluru karena 2 peluru sudah digunakan. Secara teori harusnya para pembunuh profesional tahu bahwa barang bukti harus dilenyapkan baik itu pistol maupun pelurunya karena orang yang membunuh pakai pisau saja biasanya mereka langsung membuangnya. Ini malah masih ada peluru dalam pistolnya, agak ganjil untuk seorang pembunuh.
  2. Plat mobil yang digunakan untuk membunuh tidak diganti seusai membunuh. Ini malah lebih ganjil karena jangankan karena melakukan perbuatan membunuh, orang yang biasanya melakukan tabrak lari saja langsung mengganti plat mobilnya. Ganjil dan sangat ganjil untuk kategori sebuah pembunuhan.
  3. Mobil yang digunakan katanya adalah mobil sewaan yang dimana para pembunuh ini katanya menyewa mobil menggunakan KTP asli. Ini juga ganjil, masa menyewa mobil untuk membunuh menggunakan KTP asli kemudian setelah membunuh platnya juga tidak diganti, sudah pasti ketahuan. Orang yang mau mencuri saja menggunakan KTP palsu. Ganjil lagi.

Namun apapun skenario atau motif dalam kasus ini diharapkan bisa diselesaikan dengan seadil-adilnya dan juga diharapkan kasus ini jangan dibawa ke ranah politik yang mungkin saja akan jadi bahan “omong-omong” dalam kampanye presiden nanti.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

45 Comments

Add a Comment
  1. Saya tidak percaya bhw Antasari Azhar adalah aktor intelektual dlm kasus pembunuhan nasrudin zulkarnaen. Ini hny sebuah permufakatan jahat yg sengaja dibuat untuk menjatuhkan reputasi kpk dan antasari azhar. Antasari azhar adalah salah seorang yang sangat vokal thdp kasus korupsi

  2. Dari kasus Pak Antasari, kita harus bisa ambil hikmahnya. Dan kita harus semakin cerdas dalam bertindak dan bertutur kata. Kita tentu sepakat "KEBENARAN" harus menang dan "KEADILAN" harus terwujud. Sebaiknya kita jaga diri dan keluarga, jangan sampai berurusan dengan yang namanya "HUKUM", soalnya "SEMUANYA" itu ujung2nya "SAMA". Kecuali kalau yang "MENGELOLA dan MENJALANKAN" hukum itu para MALAIKAT. Mungkin kita sudah menjadi NEGARA SUPER POWER melebihi JEPANG dan AMERIKA, dan nggak mungkin MALINGSIA berani ngatain kita "orang2 INDON". Bener nggak, sich ?

  3. saya juga meragukan kasus yg menimpa Antazari Azhar, tp apun itu saya harap KPK tetap habisi para KORUPTOR di Negeri ini tanpa ampun..karena Koruptor adalah Penjajah terbesar Bangsa ini.

  4. Saya pikir bahwa kasus yang menimpa antasari azhar bukanlah suatu polemik yang dijadikan trauma oleh masyarakat sebab saya mengira ada faktor kuat lain yang menyebabkan kasus ini menjadi sebuah omongan publik Saya menyangka bahwa ada oknum lain yang menjebak beliau.

  5. Saya curiga ini adalah konspirasi besar untuk menjatuhkan Antasari dan KPK, kita tau gimana kinerja kpk yang semakin bersinar akhir2ini, justru saya melihat yg tidak senang dengan kpk adalah kejaksaan, dimana banyak anggota kejaksaan yg ketangkap basah sedang melakukan tindak kejahatan oleh kpk, juga kinerja kejaksaan yg gak becus mengurus kasus2 korupsi.

    juga dari awal terlihat sekali klo kejaksaan bernafsu sekali untuk menangkap Antasari, waktu kepolisian masih menerapkan status tersangka, kejaksaan udah menetapkan sebagai tersangka (nafsu banget yah haha…)

  6. Antasari korban konspirasi politik busuk para koruptor yang terusik & terancam karena kinerja SUPER KPK.

    Bersabarlah, Allah tidak buta tidak tuli.

  7. ya saya amat setuju pendapat penulis diatas, bahkan saat bergulir berita benakku tidak percaya banget, mosok membunuh lalu meninggalkan jejaknya di tkp, eh truss disetting asmara lagi, yang benaer aja mosok gajih pak antasari 61 juta gak dapet baik baik janda / gadis artis top indonesia semisal mbak itu tu yg top abiz. pagi diperiksa sore jadi tersangka, kayaknya bukti sangat opo gitu, apapun itu pak polisi perlu usut tuntas.. tas. tas..tas, semoga kebenaran selalu muncul, semoga Allah SWT membuat tabah keluarga pak antasari…………amin

  8. udah ini jelas – jelas konspirasi balas dendam, semoga Allah menunjukan kebenaran demi tegaknya keadilan di Indonesia. Amin ( Kalau cara gini terus kapan Indonesia akan bangkit dari keterpurukan ) Saran saya jadilah umat terbaik supaya hidup berkah dunia dan akhirat.

    Terima kasih.

  9. Kalo udah cemburu karena kalah pamor oleh Pak Antasari dalam pemberantasan korupsi.. segala cara dilakukan SAMPAI dengan memfitnah sebagai otak pelaku pembunuhan si Nasrudin.

    Pelaku penuduhan BODOH SEKALI…..

    HIDUP PAK ANTASARI…

  10. irfan jamaluddien

    Kasuh TUDUHAN yang dilayangkan ke PAK ANTASARI MERUPAKAN kasus TERLUCU dan TERBODOH SEPANJANG SEJARAH kebangkitan INDONESIA….

    Gw cman mau bilang :

    => sekolah yang bener kalo mau Nuduh…….

  11. irfan jamaluddien

    PAK Antasari saya dibelakang anda. TIAP TAHAJUD dan DUHA yang aku lakukan selalu menyertakan namamu wahai PEJUANGKU

  12. hanya 1 kata "KONYOL" gimana ga konyol klo semua satria-satria pembrantas korupsi dihabisi dengan cara- cara keji

    seingat saya ada Baharuddin Lopa yang wafat mendadak di LN, Munir Kontras yang diracun di dalam pesawat kebanggaan Indonesia skrg Antasari Azhar yang dihajar lewat kasus palsu menjijikkan seperti ini

    Yang sabar Para Satria Pemberantas Korupsi Negeri ini hanya Allah yang akan membela mu, dengan do'a kita semua yang teraniaya karena korupsi

  13. yg sabar ya p.aNtasari……

  14. assalamu'alaikum….

    aku ga percaya pak antasari mau melakukan pembunuhan apalagi hanya tuk seorang wanita sekelas caddy golf….

    sabar aja ya pak…

    kebenaran pasti yang akan menang…

    be patient and tough…

    wassalam

  15. asalamualaikum, sebenarnya hal tersebut sulit untuk dipercaya, akan tetapi hukumlah yang akan menentukan.

    insya allah keadilan akan terungkap seiring berjalanya waktu.mudah-mudah kasus ini dapat terunkap dengan seadil-adilnya

  16. kasus ni gk bisa d biarin gt z,..ni sama z pNcemaran nama baik Antasari Azhar,,,!!!!

    Antasari Azhar tuh bkn org yg gegabah,…

    gk mgkn hanya karena "cinta segi tiga"..A.A sampai tega m'bunuh teman'y sNdri…

    saya rasa antasari d "JEBAK"…karena s'blm kasus ini beredar,AA sedang menangani kasus korupsi d tubuh DPR,yg jg ada hubungannya dgn Nasrudin…!!

  17. Yang menghancurkan negeri ini justru anak bangsanya sendiri, yang seharusnya menegakkan yang hak dan memberantas kebathilan, tapi karna hatinya sudah dibutakan oleh keserakahan dunia maka dengan segala cara menyingkirkan orang-orang yang berusaha menghancurkan kemudhoratan dan memperjuangkan hak-hak rakyat. Lembaga yang dapat dipercaya di negeri ini hanya KPK. Sedangkan lembaga penegak hukum yang lain sudah dipenuhi oleh orang-orang yang menjual amanah Tuhan kepadanya dengan harta. BRAVO KPK, JANGAN PERNAH GENTAR!!

  18. susi windi satriani

    sabar ya pak, ingat Allah selalu ada untuk kebenaran, biarlah orang yang memfitnah itu pasti akan dapat balasannya gak hanya di akhirat nanti tapi akan ditunjukan juga di dunia, TERUS BERJUANG PAK, DOA KAMI SELALU MENYERTAI…AMIN

  19. Jalani semuanya dengan ketabahan Pak!

    Yakinlah.. Tuhan Maha tau segalanya dan Tuhan akan memberikan jalan bagi orang – orang yang bersabar dan bertawakal.

    Amien…

  20. mudah2n itu benar,sayang banget jika p AA bener2 tbukti mBunuh hanya karena seOrang Rani …..

    n mudah2n ini hanya akal2n untuk mengalihkan perhatian dari isu2 pemerintah lain'a

    sayang banget klo p AA harus mlakukan itu,kerjanya bagus!!!

  21. pak antasari, mgkn ini cobaan untuk bapak,

    mengingat bapak adalah nakhoda yg membuat KPK bersinar dan memberantas tikus2 koruptor di Indonesia, perjuangan bapak mgkn blm ada apa2nya dgn prjuangn Nabi kita Muhammad SAW, Beliau bgtu banyak dpt cobaan tp tidak sedikitpun menggoyahkan perjuangannya mengajak kebenaran dari Allah SWT, semoga bapak tabah dan meneladani akhlak beliau dalam menerima cobaan ini dan membuka tabir kebenaran siapa sebenarnya dalang pembunuhan alm Nasrudin, amin,,

  22. alhamdulillah sy pikir tidak ada yang percaya pak antasari bukan pelaku,  tapi ini bener2 aneh, dari internal KPK nya sndiri sekarang itu seperti biasa2 saja, terutama memang tokoh wakil2 pemimpin KPK sementara sprti chandra hamzah dan M.Yamin, mereka justru seperti mengharapkan menjadi ketua KPK,,, sudah di ambang kehancuran ternyata,,,

  23. Saya juga masih yakin klo sebenarnya pa antasari hanya korban. coba lihat banyaknya kasus korupsi yang terungkap oleh pa antasari. bisa jadi ini hanya bentuk balas dendam dari orang2 yang terungkap kasusnya.maju terus KPK, tetap pegang teguhkeadilan di negri ini. mdh2n pa antasari senantiasa di beri jalan & kesabaran

  24. renny dameria wowor

    klo aku siiicccchhhhh…agak" gk pcya antasari jd dalang…cozzz….. klo pun iya…agak" gak masuk akal dia buat skenario pembunuhan se simple ini… skalian aza kalo niat… bikin skenario yg ribet kya skenario pembunuhan Munir…. bner gakkk….

  25. om, boleh aku post di blog sama notes facebook aku nggak?

    Silakan saja bahkan saya merasa tersanjung untuk itu

  26. CINTA BIRAHI ANTASARI

    Antasari Azhar memang fenomenal. Menyala bagai api, melompat dari hati, membakar hangus koruptor lalu jatuh, menghilang menjadi abu. Hancur nama dan karirnya. Dia tersangka aktor intelektual pembunuhan Nasrudin, dengan latar cinta segitiga.

    Benarkah pembunuh Nasrudin adalah Antasari??!!

    Lepas dari persoalan pro dan kontra persoalan itu, ini adalah hasrat permasalahan cinta.

    Cinta… selalu menghidangkan suatu madah tersendiri di segala lapisan masyarakat. Cinta selalu menguak rahasia alam dan misteri keabadian. Seperti tertulis dalam kisah Julius Caesar-Cleopatra, Bill Clinton-Monica Lewinski, Yahya Zaini-Maria Eva, Al Amin-Eifel, kini Antasari-Rani, semua berlatar belakang cinta.

    Cinta telah membutakan mata meraka. Bagai setangkai mawar mekar indah, namun disekelilingnya dibangun pagai berduri. Mereka membabat habis pagar itu tanpa membiarkan ia berjalan dalam prosesi cinta.

    Dari semua permasalahan,cinta selalu menampakkan fragment kekakuan, tiap-tiap segi permasalahan cinta membawa derita, memojokkan manusia menuju kehidupan yang serba fana.

    Julius Cesar akhirnya hidup sendiri ditinggal mati Cleopatra, Al-amin dihukum 10 tahun penjara kemudian bercerai dengan kristina. Kini Antasari membunuh Nasrudin dengan latar cinta pula

    Berkaca dari permasalahan itu semua, Mungkin kita harus belajar kembali apa itu cinta??!! seorang pujangga Yunani, Plato pernah berkata, bahwa cinta yang murni adalah cinta yang bebas dari pengaruh nafsu kekelaminan. Ajaran cinta ini dikatakan olehnya cinta para Dewata.

    Pertanyaan besar dalam diri kita. Akankah kita harus kembali mengamalkan yang telah lama punah itu??!!

  27. Sudah jelas sekali buatku bahwa Antasari di fitnah.

    Memang situasinya dibuat seakan-akan Antasari ada motif untuk membunuh Nasrudin. Tapi cara yang dipilih terlalu mencolok. Menembak di siang bolong? Di muka umum? Cara itu didisain bukan untuk membunuh Nasrudin saja, tujuan cara itu adalah untuk menarik perhatian publik dan membuat masalah menjadi besar, dan dalam kekacauannya malah jadi lebih mudah untuk menuduh orang lain.

    Hey bung, kalo mau membunuh orang toh yang bagus itu secara ‘diam-diam’. Cara terang terangan kayak gitu? Ini saja udah menunjukkan ada yang gak beres. Pasti ada pihak yang mengendus ‘kemungkinan’ antara Antasari dan Nasrudin, lalu Nasrudin dikorbankan dan Antasari difitnah. Pelaku aslinya mah lagi tertawa sekarang!

    Kepolisian juga tidak bisa dibilang independen. Bnyk orng orng kepolisian tidak suka ama Antasari dan KPK membongkar kasus kasus korupsi di kepolisian. Kejaksaan juga sama. Antasari dikelilingi musuh, tak ada yang bisa dipercaya.

    Iya, mungkin ada yang bilang teori ini harus ada buktinya baru benar. Itu prosedur ya? Tapi kita harus tau juga bahwa prosedur itu mekanis, seperti kalkulator. Pintar menghitung, tapi tidak punya kebijaksanaan sama sekali. Elo mau nasib elo ditentuin kalkulator? Jangan terlalu bergantung ama prosedur, tanyakan juga pada diri sendiri: masuk akal tidak? Ingat juga si penjahat aslinya pasti mengandalkan prosedur hukum juga untuk menyembunyikan jejaknya. Hukum bisa dimanfaatkan penjahat. Kebijaksanaanlah yang bisa menguaknya.

    Tapi walau pun gua tau Antasari difitnah, biar gimana Antasari sudah terlalu ceroboh. Sebagai orang yang ‘banyak musuh’ dia terlalu ‘lepas’. Dia mengijinkan orng orang yg gak bener melobi dirinya dgn main golf… Sekarang dia ada ditangan orang orang kepolisian dan kejaksaan, banyak dari mereka malah senang kalo Antasari jatuh. Kayaknya sudah Game Over nih pak…

  28. ya,,,ampiun….!!!!

    Q yakin abizzz,,,kLo ini ni kRjaannya antek-antek musuhnya pak Antasari…

    secara gto,,, pak Antasari thu da bnyak jeblosin para pjabat korup ke penjaRa….ya dendam tho mereka itu…

    makSud mReka, biar KPK bisa dibubRkan,,,,

    hohohoho….ndak reLa Q….

    mau gmn Lg nasib bgs ini kLo ga da Lg pak Antasari ama KPK nya itu…????

    Lgian giLa thu cewe ya,,,

    ktnya bRpendidikan,,,,eh,,,,

    hatinya ga pake dibina jg…malu-maluin mahasiswi ajah….

    Mr. Antasari,,,I believe that you'll survive,,,

    yeah,,, you will,,n' you can do that…

  29. saya sangat kaget melihat antasari menjadi salah satu pelaku pembunuhan Nassrudin tapi saya sangat yakin bahwa sebenarnya pak antasari hanya jadi kambing hitam dari kasus korupsi yang sedang diungkap bliau!!!!!

  30. Indonesia negara yg kata-y dah 63 taun merdeka berarti bukan negara yg bdoh ato bs dibodohi oleh bangsa lain ato oleh sesama bangsanya.

    tp  khidupan-y d Indonesia msih ky film india dimana balas dendam antara publik figur msih tampak dengan jelas, pdhal msyarakat indonesia bukan orang2 bodoh lagi…

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap