Rumah Shaleh

Berbagi Untuk Negeri

Dibuka, Beasiswa Bagi 3100 Sarjana



shaleholic.com – beberapa hari ini informasi beasiswa sepertinya mendominasi blog ini dan itu artinya bagus buat kita-kita yang ingin terus mengejar cita-cita bersekolah yang lebih tinggi lagi namun punya dana terbatas (seperti saya, hohoho). Ok, untuk berita beasiswa kali ini shaleholic.com mengutipnya dari setkab.go.id, Pemerintah melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan membuka kesempatan bagi  3.100 sarjana untuk menerima  beasiswa S2 dan S3, baik di universitas dalam negeri maupun 200 universitas terbaik dunia untuk tahun 2015.

Pemerintah menanggung seluruh biaya pendaftaran, SPP, non SPP seperti tunjangan buku, tesis/disertasi, biaya kedatangan, visa, tunjangan keluarga, biaya hidup hingga biaya keadaan darurat.

Direktur LPDP Mokhamad Mahdum CA mengatakan beasiswa LPDP bersumber dari  bunga dana abadi pendidikan.  “Sejak  2013, hingga memasuki tahun ketiga ini sudah 4.580 sarjana memanfaatkannya dan 102 diantaranya sudah berhasil menyelesaikan studinya,” katanya.

Menurut Mokhamad Mahdum, peminat yang mendaftar secara online terhadap beasiswa LPDP luar biasa. “Tahun 2014 saja sebanyak 25 ribu mengirimkan aplikasinya,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa sasaran bidang ilmu BPI Program Magister dan Doktor, sesuai prioritasnya, adalah sebagai berikut:
1. bidang teknik,
2. bidang sains,
3. bidang pertanian,
4. bidang kedokteran/kesehatan,
5. bidang akuntansi/keuangan,
6. bidang hukum,
7. bidang agama,
8. bidang sosial,
9. bidang ekonomi,
10. bidang budaya/bahasa,
11. bidang lainnya.

Waktu Pendaftaran:

1

2

3

Unduh file lengkapnya disini : unduh

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap