Desain Baru Profile Baru Facebook

Beberapa minggu ini facebook sepertinya sedang menguji coba tampilan desain profil baru, memang hal ini belum dilakukan kepada semua penggunanya namun memang ada beberapa pengguna facebook yang sudah merasakan perubahan tersebut kecuali anda tak menyadari perubahannya ūüėÄ

Berikut penjelasan tentang akan adanya Desain Profile Baru Facebook yang saya kutip di portal detik.com 

Facebook terus berupaya menyegarkan situsnya dengan menambahkan fitur atau mendesain ulang. Baru-baru ini, raksasa jejaring sosial tersebut mulai mencoba layout Timeline baru.

Desain Profile Baru Facebook

Desain Profile Baru Facebook

Dilakukan pada sejumlah kecil pengguna di Selandia Baru, desain yang baru memiliki kolom lebih besar di bagian kiri halaman profil. Sekilas, memang tidak tampak mencolok perbedaannya dengan desain yang sekarang. Namun jika diperhatikan, desain seperti ini membuat informasi Timeline terlihat lebih ‘lega’.¬†

Di sebelah kanan halaman, hanya digunakan untuk menampilkan fitur tambahan seperti foto galeri dan maps. Seperti diketahui, desain yang digunakan sekarang, memuat pesan dan update lainnya span two evenly sized left and right columns.

Bagian atas profil Facebook pun diubah. Bar yang menampilkan thumbnail Photos, Friends dan Maps, digantikan dengan tab untuk Timeline, About, Friends dan More.

Respons pengguna yang dimintai pendapatnya mengenai desain ini, diklaim Facebook cukup positif. Mereka umumnya berpendapat, desain yang baru membuat halaman profil tampak lebih rapi.

Sayangnya, desain baru ini belum akan menyambangi semua pengguna. Facebook mengonfirmasikan, belum ada rencana merilis desain baru ini secara global. Sebelumnya, Oktober silam Facebook juga mencoba desain baru yang diterapkan pada sejumlah kecil pengguna.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap