Data Awal Peserta Ujian Nasional (UN)-Ujian Sekolah (US) Tahun Ajaran 2014/2015

shaleholic.com – Ujian nasional dan ujian nasional masih lama namun memang alangkah baiknya kita mengetahui bagaimana mekanisme penyiapan data pesertanya.

Berdasarkan sumber http://un.data.kemdikbud.go.id, Data awal peserta UN tahun ajaran 2014/2015 merupakan data peserta didik kelas 6, Kelas 9 dan Kelas 12 hasil pengumpulan data melalui Dapodikdas dan Dapodikmen, yang terintegrasi dalam pengelolaan Data Warehouse Kemdikbud yang bersifat Online. Karena bersifat online maka perlu adanya koordinasi terkait dengan Verifikasi dan Validasi Peserta Didik (verval PD) yang bertingkat dari Satuan Pendidikan, Dinas Kab-Kota, Dinas Provinsi dan Pusat.

Tabel-tabel data individual peserta didik dan rangkuman data mulai dari satuan pendidikan, kab-kota, provinsi dan nasional merupakan hasil akumulasi dari proses pengelolaan DAPODIK (pengumpulan, integrasi, verifikasi-validasi, dan kompilasi) .

1

2

3

Untuk mengetahui siapa saja nama peserta didik sekolah bapak/ibu yang sementara ini terdaftar menjadi peserta awal UN/US tahun ajaran 2014/2015, silakan kunjungi web http://un.data.kemdikbud.go.id, silakan saja klik log in atau klik daftar peserta un yang ada di pojok kanan atas web tersebut. Untuk isian username dan password silakan diisi dengan username dan password dapodik masing-masing.

bagi yang berminat memiliki file presentasi tentang Mekanisme Penyiapan Data Awal Peserta Ujian Nasional (UN)-Ujian Sekolah (US) 2014/2015 bisa mengunduhnya melalui link dibawah ini.

download

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap