Danger

Entah kenapa otak ini berpikir tentang hal-hal yang aneh ketika melihat tontonan berita seputar pembohongan yang dilakukan produsen terhadap para konsumennya. Kehidupan di sekitar kita seakan-akan dalam bahaya besar, ada banyak kematian yang mengintai yang bisa menerkam kapan saja dia mau.  Hal-hal itu malah terkadang ada di dalam rumah kita.

Hampir semua barang untuk kebutuhan hidup ternyata ada yang bisa membuat kita menderita. Hal itu terjadi karena ulah segelentir orang yang hanya menginginkan materi tanpa pedulikan orang lain di sekitarnya. Mulai dari beras dengan pemutih, telur palsu yang katanya dari Cina, ikan yang mengandung formalin, daging glonggongan atau yang dicampur daging babi, susu formula yang mengandung melamin bahkan sampai obat kuat yang ternyata bikin loyo.

Entah apa lagi yang bisa dikatakan ketika melihat berita seperti itu, itu baru yang ditemukan belum lagi masalah halal dan haram makan yang kita konsumsi. Ada banyak ternyata hal yang perlu kita waspadai dalam hidup ini. Kejadian-kejadian tersebut bisa menjadikan kita lebih berhati-hati dalam membeli apapun agar lebih selektif dan bisa meminimalkan kita terhindar dari bahaya yang mengancam.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

27 Comments

Add a Comment
  1. begitulah Kang. Kalo ideologinya uang….

  2. cc udah lama ga nonton… jengah sendiri.. suka mo marah sendiri.. emang ga penting 🙁

    kayaknya tingkat kriminalitas untuk kebutuhan pokok semakin menjadi2…berita kadang jadi semacam inspirasi untuk memulai kriminal yg lain…

    capek deyh! iks

  3. Telur aja palsu, gmn negara ini bisa maju, dikibulin trus orgnya, hehehe…

  4. emang sekarang ini banyak produsen yang cuek ama konsumennya.gue cuma berharap supaya produsen yang ngga bertanggung jawab itu di hukum seberat2nya.

    agungs last blog post..PENJAGA WARNET MUKA SINIS

  5. Risiko hidup di era globalisasi dan gombalisasi, di mana selalu ada kemungkinan untuk mencapai tujuan dengan cara instan. Persoalan asli – palsu, baru – lama, halal – haram sangat terasa tipis bedanya secara kasat mata. Sekarang tingga akal sehat dan hati nurani yang menjadi alat pertimbangan.

    Tabik!

    Zul …s last blog post..Tarawih (malam ke-17) : Tertib Shalat di Tempat yang Tertib

  6. Yaa… kemunafikan ada dimana2… Golongan org2 seperti itu mata dan hatinya telah dibutakan…

    Rizkys last blog post..Terima Kasih Guru…

  7. saleh pa habar… kemana ja ikam??? lawasna kada ngeblog. sibuk meurus pns kah euy

    sandis last blog post..I Just Wanna say Thank You

  8. cemua g’ isa dihindari N terlalu Culit 🙁
    persaingan makin menggoda..
    barang palsu bNyk…
    tp kayaknya org2 cekarang lbh tertarik ke hal2 yg bau alami gtz…( makanan)

    geLLys last blog post..aku kembali ^-^

  9. makanan jaman wahini aneh aneh,makanya penyakitnya aneh aneh,.

    Qoris last blog post..Hei,Manusia itu Lemah Ya?

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap