Dampak Google Penguin

Sebenarnya saya mulai malas melakuan update blog ini, bukan karena alasan sindrom malas ngeblog karena saya malah tiap hari update blog baru saya http://resepmasakan.asia namun ini tak lain dan tak bukan karena blog saya terkena dampak yang hebat dari update google kemarin. Kalau update ‘kungfu panda’ blog ini masih selamat bahkan naik trafiknya hingga 20% kini dengan update terbaru ‘The Penguin Of Madagascar’, blog saya shaleholic.com hancur lebur. Dari yang awal lebih dari 1K PV kini hanya tersisa 200 aja perharinya. Sungguh ironis dan membuat saya down untuk menjaga blog ini.

Namun setelah beberapa lama akhirnya saya mencoba untuk kembali menyemangati diri sendiri karena bukan saya saja yang terkena tapi juga banyak blog lainnya. Belum lagi bagaimana cerita saya membangun blog ini dari awal. Domain ini adalah pemberian seorang teman yang juga blogger walaupun sekarang sepertinya dia sudah tak lagi :).

Semoga setelah menulis ini saya bisa lebih memperbaiki blog ini kembali, memang membuat blog itu mudah namun ternyata mempertahankannya itu sulit.

Huhhht.

Semangat baru ala para pujangga baru.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

3 Comments

Add a Comment
  1. Senasib,,, saya dari 3000 an menjadi ratusan PV perhari 🙂

  2. Saya pun juga begitu,, semoga saja web saya benar2 bisa keluar dari amukan Google penguin ini

  3. gak usah berkecil hati, yang penting ngeblog….mau ada google panda, google penguin, atau lainnya…lanjut

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap