Daftar Mobil Murah di Indonesia

Mobil Ertiga (sumber : Republika.co.id)

shaleholic.com – Memiliki mobil pribadi merupakan dambaan setiap orang dan di Indonesia tolak ukur kesuksesan seseorang dilihat jika sehari-harinya baik ke kantor ataupun menjalankan aktivitas lainnya menggunakan mobil pribadi. Anggapan ini tentu saja sangat berbeda dengan masyarakat dibelahan bumi lainnya. Memasuki tahun 2013, paradigma yang terjadi sudah mulai berbeda dan secara perlah mobil dianggap sebagai alat-transportasi yang sangat penting dan harus dimiliki oleh sebuah keluarga ataupun perorangan.

Melihat perkembangan yang terjadi, maka setiap produsen otomotif baik yang berasal dari Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa berlomba-lomba meluncurkan produk mereka di Indonesia. Semua jenis kendaraan telah hadir di Indonesia, mulai dari kendaraan jenis SUV (Sport Utility Vehicle), City car, Pick-Up, Sedan dan juga MPV (Multi-Purpose Vehicle) dengan harga yang bervariasi.

Berikut ini adalah daftar mobil murah di Indonesia yang dikhususkan bagi konsumen pada segmen menengah yang kami rangkum dari berbagai sumber :

1.    Jenis SUV
Untuk kategori mobil jenis SUV ada Hyundai Tucson dan juga Suzuki Grand Vitara

2.    Jenis City car
Mengikuti trend yang ada memang banyak produsen yang merilis kendaraan jenis ini pada bursa otomotif Indonesia. Suzuki Splash, KIA Picanto, Honda Brio, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla bisa menjadi pilihan bagi mereka yang sedang mencari city car murah

3.    Jenis Hatchback
Di Indonesia pandangan konsumen terhadap kendaraan jenis hatchback memang sangat tipis dengan city car dan hal ini karena kedua mobil jenis ini sama-sama memiliki desain yang compact dan stylish. Kendaraan yang pada kategori ini yang layak anda jadikan pilihan adalah All-New Suzuki Swift, Toyota Etios Valco, dan juga Hyundai Avega.

4.    Jenis Pick-Up
Mobil jenis ini sebenarnya adalah kendaraan niaga dan kendaraan yang cocok dijadikan pilihan anda adalah Suzuki Carry Pick-Up 1.5 dan juga Daihatsu Grand Max Pick-Up

5.    Jenis Sedan
Saat ini populer mobil sedan di Indonesia memang mengalami penurunan, namun beberapa produsen otomotif terus mengupgrade untuk menambah line-up mereka. Karena sedan segmennya untuk mid-end maka hingga saat ini belum ada sedan murah di Indonesia.

6.    Jenis Crossover
Untuk kendaraan tipe ini tentu saja Suzuki Crossover SX4 dapat dijadikan pilihan anda

7.    Jenis MPV
Salah satu trend otomotif di Indonesia adalah mobil kategori MPV. Persaingan antara produsenpun tak terelakan lagi dan saat ini yang ada pada bursa otomotif Indonesia adalah Proton Exora Star,  All-New Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Nissan Evalia dan juga Suzuki Ertiga.

Khusus pada tipe MPV yang paling laris di Indonesia adalah Toyota Avanza dan juga Suzuki Ertiga yang bisa anda lihat detailnya di (http://www.jualmobilbarusuzuki.com/products/ertiga/) dan keduanya pada bulan Februari 2012 telah menjadi mobil paling laris di Indonesia.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap