Daftar Kamera DSLR Murah yang Cocok untuk Pemula

Kamera DSLR merupakan singkatan dari kamera Digital Single Lens Reflex, kamera yang satu ini merupakan kamera super canggih. Jika Anda baru di dunia fotografi, mungkin Anda tidak terlalu paham mengenai kamera yang satu ini. Namun secara umum, kamera ini menggunakan teknologi terbaru yaitu sistem cermin otomatis. Sistem cermin otomatis tersebut juga disebut dengan pentamirror yaitu dengan meneruskan cahaya lensa yang menuju ke viewfinder. Kamera ini memiliki keunggulan dalam pengambilan gambar, tentu saja berkat dukungan teknologi yang canggih dan mumpuni.

kamera-dslr-murah-terjangkau

Fitur-fitur yang ada di kamera DSLR serba canggih sehingga hasil gambarnya juga sangat bagus. Kamera yang juga banyak diminati di dunia fotografi yaitu kamera SLR, namanya sangat mirip. Hanya saja kamera SLR dan DSLR memiliki perbedaan pada sistem kerjanya. Akan tetapi secara keseluruhan, DSLR menawarkan teknologi yang lebih canggih sehingga hasilnya pun lebih maksimal. Menariknya, kamera yang satu ini sudah banyak ditawarkan dengan harga-harga murah. Tidak sedikit yang menawarkan beberapa jenis kamera tersebut dengan harga di bawah 5 juta rupiah.

Daftar Kamera DSLR Murah 2016

Berikut ini akan dibagikan beberapa daftar kamera DSLR terbaik yang ditawarkan dengan harga murah. Bagi Anda yang ingin membeli kamera, Anda dapat memilih salah satu dari daftar berikut ini:

  1. Canon EOS 1200D

Kamera yang satu ini diproduksi oleh Canon, salah satu pabrikan kamera ternama di dunia. Kamera ini memiliki resolusi 18 MP dan dilengkapi dengan fitur rekaman video Full HD 1080 piksel. Kamera yang memiliki lensa kit 18-55 mm ini juga dilengkapi dengan sensor APS-C yang membuatnya mampu memiliki resolusi Full HD dengan kecepatan 30 fps. Menariknya lagi, kamera yang dilengkapi dengan sistem autofocus yang sangat baik ini hanya ditawarkan dengan harga 4 jutaan rupiah saja.

Kamera yang satu ini juga sangat cocok bagi pemula karena harganya yang sangat terjangkau dan dilengkapi spesifikasi mumpuni. Para fotografer pemula tidak akan merasa kesulitan untuk mengoperasikan kamera canggih yang satu ini. Mulai dari dasar-dasar, creative auto, filter dan lain sebagainya dalam menggunakan kamera ini.

  1. Nikon D3100

Kamera DSLR yang satu ini memiliki sensor CMOS beresolusi 14.2 MP, mampu merekam video Full HD. Jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Nikon D3000, kamera yang satu ini memiliki pembaharuan yang tidak banyak. Di antaranya yaitu adanya tombol tambahan yang ada di kiri layar. Ada pula tombol untuk mengalihkan mode serta ada pula tuas menonjol yang live view. Kamera DSLR untuk pemula ini memiliki sistem AF dengan 11 poin dan menggunakan mode Auto-focus AF-F sehingga hasil gambarnya berkualitas tinggi.

Untuk pengaturan ISO cukup tinggi yaitu mencapai 3.200 dan dapat digunakan secara riil. Kamera ini hanya ditawarkan dengan harga berkisar antara 4 sampai 5 jutaan rupiah.

  1. Nikon D3200

Kamera DSLR yang satu ini merupakan produk yang dikeluarkan oleh Nikon. Kamera ini merupakan salah satu produk terbaik dari Nikon yang dijual dengan harga murah. Untuk spesifikasi singkatnya sendiri, kamera ini sudah dilengkapi dengan lensa Kit VR berukuran 18-55 mm. Lensa kamera ini memiliki resolusi 24.2 MP yang juga disertai dengan sensor CMOS DX-format. Dengan spesifikasi tersebut, kamera ini dapat menghasilkan video Full HD dengan kualitas bagus dan jernih. Untuk harga kamera Nikon yang memiliki layar LCD berukuran 3 inci ini sangat terjangkau yaitu sekitar 4,5 juta rupiah.

  1. Sony SLT A58

Untuk kamera yang satu ini merupakan kamera yang dikeluarkan oleh Sony. Kamera ini menggunakan sensor kamera beresolusi 20 MP yang didukung dengan fitur-fitur menarik. Kamera yang satu ini juga cocok digunakan untuk para fotografer pemula karena memiliki interface yang sederhana. Menariknya, kamera berteknologi canggih ini hanya ditawarkan dengan harga murah yaitu mulai dari 4 jutaan rupiah.

  1. Pentax KR

Kamera yang satu ini juga merupakan kamera berteknologi canggih yang dijual dengan harga murah di pasaran Indonesia. Kamera ini memiliki resolusi 12.4 MP dan lensa Kit berukuran 18-55 mm. Keunggulan kamera ini yaitu dapat mengabadikan gambar dengan kualitas bagus walau di bawah terik matahari. Hal tersebut didukung oleh pengaturan ISO yaitu mulai dari 100 hingga 12.800. Namun kamera ini belum mendukung untuk merekam video Full HD, hanya mampu merekam video HD 720 piksel. Untuk harganya sendiri, kamera DSLR ini ditawarkan dengan harga sekitar 4 jutaan saja.

  1. Nikon D3300

Kamera canggih yang satu ini juga merupakan kamera yang diproduksi Nikon. Kamera yang satu ini menawarkan teknologi yang lebih canggih dibanding pendahulunya yaitu Nikon D3200. Kamera ini beresolusi 24.2 MP dan lensa Kit berukuran 18-55 mm. Menariknya, kamera ini didukung pengaturan ISO mencapai 26.600 yang dapat membuatnya mengambil gambar di tempat yang minim cahaya dengan hasil yang maksimal. Untuk kualitas videonya, kamera ini dapat mengabadikan video Full HD dengan kecepatan 30 fps. Kamera canggih ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar 5 juta rupiah.

  1. Nikon D5200

Kamera ini juga merupakan kamera DSLR yang ditawarkan dengan harga murah. Kamera yang beresolusi 24.1 MP ini mampu merekam video berkualitas Full HD 1080 piksel pada kecepatan 60 fps. Tidak hanya itu saja, layar LCD kamera yang satu ini dapat diputar sehingga dapat mempermudah pengambilan gambar selfie. Sementara untuk lensa Kit yaitu tersedia lensa AF-S berukuran 18-55 mm. Untuk harganya sendiri, kamera ini ditawarkan dengan harga sekitar 6 jutaan rupiah.

  1. Canon EOS 700D

Kamera yang satu ini juga merupakan kamera DSLR murah, namun didukung dengan spesifikasi yang mumpuni. Mengenai kualitas, Anda tidak perlu lagi menanyakan kualitas kamera yang satu ini. Kamera ini memiliki resolusi 18 MP yang didukung lensa Kit berukuran 18-55 mm. Untuk pengaturan ISO yaitu mulai dari 100 hingga 12.800 sehingga pengambilan foto ataupun video di malam hari tetap dapat dilakukan secara maksimal. Tidak hanya itu saja, kamera ini dapat merekam video berkualitas Full HD dengan suara berkualitas stereo. Harga kamera Canon ini sendiri sangat terjangkau yaitu sekitar 6 sampai 7 jutaan rupiah.

  1. Nikon D5500

Kamera DSLR ini dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dibanding Nikon D5200. Resolusi kameranya yaitu 24.2 MP dan berlensa Kit 18-55 mm, pengaturan ISO kamera ini mencapai 25.600. Dengan spesifikasi tersebut, hasil foto akan terlihat sangat tajam bahkan ketika diambil di malam hari. Untuk harganya sendiri yaitu masih terbilang terjangkau mengingat kamera ini merupakan kamera berteknologi canggih, harganya yaitu sekitar 8 jutaan rupiah.

Itulah kamera-kamera canggih yang ditawarkan dengan harga terjangkau, cocok untuk para pemula. Harga yang ditawarkan untuk setiap kameranya sangat bersahabat yaitu mulai dari 4 jutaan rupiah saja. Bayangkan saja, dengan harga yang murah tersebut Anda sudah dapat memiliki kamera yang super canggih. Kamera-kamera tersebut cocok untuk Anda para pemula yang belum memiliki pengalaman di dunia fotografi. Untuk pembelian kamera-kamera canggih tersebut dengan harga yang termurah, silakan lakukan pembelian di Bhinneka.com. Anda dapat memilih dan membeli kamera DSLR yang murah dengan lebih aman di sini.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap