Cinta, Pernikahan dan Orang tua

Kata-kata itu mungkin agak klise bagi sebagian orang. Apalagi kalau yang dibahas adalah permasalahan setuju dan tidak setuju orang tua dengan pilihan anaknya dalam memilih pasangan hidup.

Memang kehidupan ini membingungkan apalagi menyangkut permasalahan cinta. Banyak orang yang berakhir dengan suka cita ketika menghadapi masalah ini namun tidak sedikit juga yang berakhir dengan duka cita. Cinta memang indah kalau hubungan ini berlanjut sampai ke jenjang pernikahan. Namun ketika ingin ke jenjang inipun permasalahan bukannya berkurang malah terkadang bertambah. Mulai dari sikap kedua orang tua sampai masalah dana. Dari masalah itu, biasanya yang paling banyak terjadi adalah permasalahan ketidaksetujuan orang tua dengan hubungan kedua insan tersebut. Dan akhirnya karena permasalah itu biasanya hubungan orang tua dan anak menjadi renggang bahkan terkadang ada yang putus.

Masalah sebenarnya bisa diatasi dengan tenang kalau kita mau membicarakannya dengan kepala dingin dan bukan dengan marah-marah. Ketika orang tua tidak setuju dengan pilihan kita, harusnya kita bicarakan dengan mereka kenapa mereka tidak senang dengan pilihan kita. Jangan kita langsung tersinggung apalagi sampai berkata “aku yang menjalani bukan kalian”. Memang kalian yang menjalani tapi orang tua mungkin punya jalan pemikiran yang berbeda. Jadi bicarakanlah baik-baik, jangan samapi menyinggung perasaan mereka apalagi sampai mereka mengeluarkan kata DURHAKA untuk kamu.

Cinta, Pernikahan dan Orang tua adalah tiga buah subjek yang penting dalam mengarungi nikmatnya hidup. Karena itu jaga dan hormati, jangan sampai diantara ketiga itu ada yang terluka.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

2 Comments

Add a Comment
  1. Kadang2 orang tua emang punya feeling lho thd calon pasangan anaknya. Klo dibilang ridho Allah adalah ridho orang tua, lebih baik cari restu ortu utk pasangan kita.

  2. pernikahan sering muncul dalam wajah mengerikan bagi orang yang :
    1. suka maksiat
    2. lemah syahwat

    ….peace….:)

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap