Cek Saldo e-toll Card Lewat Internet Banking Mandiri

Kabar gembira, saat ini cek saldo e-toll card secara online melalui internet banking Mandiri sangat mudah. Meski memang masih ada beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan saat ingin tahu berapa saldo tersisa di e-toll.

e-toll Card

Bagi orang yang belum paham apa itu e-toll card yang diterbitkan oleh bank Mandiri dan dapat digunakan untuk menggantikan uang cash saat ingin membayar tol. Saat ini bank Mandiri telah bekerja sama dengan beberapa operator tol diantaranya Jasa Marga, Jalan tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ), dan lain sebagainya. Kegunaannya selain untuk pembayaran tol bisa juga dipakai untuk pengganti uang tunai saat kita akan membayar di SPBU tertentu, Indomaret maupun merchant lain yang sudah memiliki  mandiri prabayar. Ketika kita sudah lama toldak menggunakan e-toll sebaiknya Anda melakukan pengecekan saldo terlebih dahulu. Contohnya ketika Anda membayar GTO dan ternyata e-toll milik Anda tidak memeliki saldo yang cukup pastinya akan membuat kemacetan. Oleh sebab itu, lakukanlah pengecekan sebelum menggunakannya. Cara Cek Saldo e-toll Card Lewat Internet Banking Mandiri

Sebaiknya tidak perlu panjang lebar lagi dan untuk meyakinkan saldo pada e-toll card mencukupi berikut adalah cara cepat mengecek saldonya lewat internet banking Mandiri.

  • Langkah pertama, Buka halaman internet banking mandiri.
  • Setelah itu masukan user id dan password untuk login.
  • Jika sudah berhasil masuk, pilih menu Uang Elektronik –Mandiri e-Money–Informasi Saldo.
  • Kemudian masukan nomor e-toll card (16 digit) yang terletak dibagian belakang lalu pilih Kirim.
  • Jika nomor kartu yang dimasukan benar maka Akan muncul rincian saldo pada e-toll Anda.

Penjelasan diatas itu merupakan cara cek saldo e-toll card via internet banking. Faktanya masih banyak lagi cara-cara pengecekan saldo pada e-money. Mungkin Anda dapat mencoba sesuatu yang baru ketika Anda sudah memahami pengecekan saldo via internet banking.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap