Cegah Penyakit Kanker dan Jantung dengan Teh Hijau

sumber : wordpress.com

shaleholic.com – Teh Hangat, baik teh hitam maupun teh hijau, sudah bisa anda temui dari berbagi bidang, baik bidang kesehatan maupun kecantikan. Tahukah anda bahwa di dalam setiap cangkir teh yang anda minum ada banyak sekali zat yang penuh manfaat? Terutama apabila anda rajin mengonsumsi teh hijau, akan banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa anda peroleh. Salah satunya dengan kebiasaan minum teh hijau maka anda akan mencegah kemungkinan terjadinya penyakit kanker dan jantung pada diri anda.

Kanker dan jantung memang merupakan momok paling menakutkan dari segi kesehatan. Banyak orang yang sudah menjadi korban dari penyakit yang tidak mengenal usia dan jenis kelamin ini. Jika anda beresiko terkena kedua jenis penyakit ini, tentunya rasa was-was akan selalu menghantui anda jika penyakit tersebut menyerang anda. Untungnya anda dapat mencegah kemungkinan terjadinya penyakit kanker dan jantung dengan rajin meminum teh hijau setiap hari. Di dalam teh hijau yang anda minum ada zat antioksidan yang disebut dengan polifenol. Zat ini sangat dibutuhkan untuk melawan kanker. Pada polifenol ada bagian yang disebut katekin yang dipercaya mampu mencegah berkembangnya sel kanker secara biologis.

Selain manfaat untuk mencegah kanker, manfaat minum Teh Hangat hijau lainnya adalah untuk mencegah terjadinya penyakit jantung. Mengapa demikian? Minum teh hijau dengan teratur akan membantu meningkatkan kestabilan jantung anda. Dengan demikian kinerja jantung anda akan semakin lancar dan anda akan memiliki jantung yang sehat. Selain itu aliran darah anda akan menjadi lancar. Zat antioksidan yang ada di dalam teh hijau juga mampu mengurangi resiko stroke dan tumor.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap