Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Mudah

Salah satu keberhasilan dalam mengelola blog adalah meningkatnya jumlah pengunjung yang datang ke laman blog. Meningkatnya jumlah pengunjung tentunya berbanding lurusnya dengan trafik yang semakin padat. Kepadatan trafik tentunya harus diimbangi dengan kapasitas hosting yang mumpuni, jangan sampai ketika trafik baru mulai meningkat diangka seribu pengunjung perhari tiba-tiba blognya ngadat, tidak bisa diakses. Hal semacam itu tentunya akan berdampak buruk pada kredibilitas blog itu sendiri. Meningkatnya trafik tentunya tidak serta merta datang hasil dari pemberian search engine.

jasa-google-adwords-terpercaya

Trafik yang banyak tentunya menjadi dambaan hampir semua blogger. Namun entah kenapa setiap mendapat trafik selalu terpikir trafik saya biasa saja, tidak pernah terlihat meningkat banyak seperti milik orang lain yang sering kali mengscreencapture trafik mereka? Setelah melalui banyak bacaan, akhirnya saya mencoba menjawab pertanyaan itu. Dari banyak faktor yang yang menjadi dasar untuk meningkatkan trafik, saya mendapatkan kesimpulan bahwa sebenarnya hanya ada dua jenis trafik yang bisa di dapatkan oleh seorang blogger yaitu trafik gratis dan trafik berbayar.

  • Trafik gratis

Dari namanya saja sudah jelas trafik ini akan menjadi minat utama banyak orang karena kegratisannya. Namun siapa sangka jenis trafik ini membutuhkan pengorbanan yang juga tidak sedikit karena anda harus paham SEO. Pemahaman SEO ini minimal anda tahu kata kunci yang ingin anda jadikan sebagai nomor satu di search engine. Selain itu, persaingan dalam trafik gratisan ini juga sangat ketat karena masing-masing blog tentunya akan berusaha menjadi yang terbaik di mata search engine sehingga bisa menjadi rangking satu dalam pencarian.

  • Trafik berbayar

Trafik ini sebenarnya sudah lama namun saya sendiri juga belum pernah mencoba namun dari banyak literatur yang saya baca, trafik jenis ini sangat menguntungkan karena kita bisa dengan mudah mengendalikan target sasaran yang kita inginkan, mulai dari negara, jenis pengunjung yang diharapkan. Banyak toko online lebih memilih jenis trafik seperti ini karena lebih tertarget sehingga akan lebih menguntungkan dalam penjualan. Salah satu jenis trafik berbayar bisa menggunakan layanan dari google yaitu adwords. Cara penggunaan adwords tentunya banyak anda dapatkan dari hasil pencarian di search engine namun kalau tidak paham cara penggunaannya, adakah mereka yang menjual jasa adwords? atau adakah jasa adwords murah terpercaya yang bisa mudah didapatkan? Salah satu penyedia jasa yang bisa dipercaya tentang hal itu adalah partneriklan.com, disana anda bisa mendapatkan layanan yang lebih dari yang mungkin anda harapkan. Penggunaan adwords tentunya akan mempermudah blog khususnya toko online untuk mendapatkan jenis pengunjung yang pas untuk toko anda.

Namun terlepas dari itu, walaupun seringkali trafik menjadi raja namun jangan sampai mengabaikan konten blog sendiri. Trafik yang melimpah namun tidak disertai dengan konten yang memadai pada akhirnya hanya akan menjadikan blog anda menjadi sampah digital bagi orang lain dan mungkin nantinya blog anda dengan sendirinya akan hilang dari search engine. Perbaiki konten, maka trafik akan datang.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap