Cara Menghitamkan Rambut Dengan Bahan Alami

Tentu saja bisa memiliki rambut yang hitam berkilau, menjadi dambaan  bagi banyak orang. terutama adalah bagi mereka para kaum wanita yang biasanya sangat ekstra sekali dalam menjaga dan merawat rambutnya. Karena bagi wanita, rambut sendiri merupakan salah satu mahkota mereka yang tentunya harus dijaga dan dirawat dengan baik. Oleh karena itu, tak mengherankan kalau demi bisa memiliki rambut yang sehat, berbagai macam cara juga biasanya mereka lakukan. Mulai dari rutin datang ke salon kecantikan untuk melakukan perawatan, menggunkan berbagai macam cara-cara alami, dan banyak lagi yang lainnya.

cara menghitamkan rambut alami

Cara Mudah Menghitamkan Rambut – Trendseve.com

Tips Menghitamkan Rambut Alami

Berikut ini kami akan membagikan beberapa tips mengenai cara menghitamkan rambut secara alami, diantaranya yaitu :

  • Minyak zaitun

Namanya minyak zaitun memang dikenal sangat baik sekali untuk menjaga kecantikan dan juga kesehatan kita. Salah satu manfaat dari minyak ini adalah bisa digunakan untuk menghitamkan rambut anda. Apalagi cara untuk menggunakannya pun sangat mudah sekali. Karena anda hanya cukup untuk langsung mengoleskan minyak zaitun tersebut kerambut anda. Agar minyak zaitun meresap, maka anda bisa memijatnya perlahan.

  • Minyak mustard

Selain menggunakan minyak zaitun, Cara menghitamkan rambut yang selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak mustard. Tak hanya bisa dipakai untuk memasak saja, namun anda bisa memanfaatkan untuk membantu menghitamkan rambut agar semakin berkilau saja.

  • Biji pepaya

Cara menghitamkan rambut berikutnya adalah dengan memanfaatkan biji pepaya. Sangrailah terlebih dahulu biji pepaya yang sudah anda kumpulkan. Lalu haluskan biji pepaya tersebut, dan campurkan dengan minyak kelapa. Aduk hingga tercampur menjadi satu, dan anda bisa oleskan saja langsung kerambut.

  • Kemiri

Manfaat  yang dimiliki oleh kemiri ini, tak hanya sekedar rempah yang digunakan untuk bumbu dapur saja, supaya masakan pun menjadi lebih enak. Tapi anda juga bisa menggunakan minyak kemiri untuk digunakan menghitamkan rambut. Apalagi yang menjual minyak kemiri siap pakai pun sudah semakin banyak, dan anda bisa membelinya langsung supaya rambut tampak lebih hitam dan sehat lagi.

  • Ampas teh hitam

Agar rambut anda menjadi semakin hitam berkilau, dan juga semakin sehat. Maka anda bisa menggunakan ampas dari teh hitam. Yang bisa langsung anda oleskan atau taburkan secara merata kerambut anda. Kemudian langsung anda tutup dengan plastic atau handuk. Tunggulah sekitar 20 sampai dengan 30 menit, dan langsung anda bilas dengan air bersih.

  • Lidah buaya

Tidak Cuma bisa membuat rambut menjadi sehat saja, namun manfaat dari gel lidah buaya pun sejak dulu dikenal bisa membantu membuat rambut anda menjadi lebih hitam berkilau.

Informasi atau ulasan mengenai beberapa dari cara menghitamkan rambut yang sudah kami berikan ini, semoga bisa anda jadikan referensi saat ingin menghitamkan rambut.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap