Cara Menghapus Virus Searchgol.com

shaleholic.com – Seringkali kita tak sadar browser kita terkena sebuah virus karena memang terlihat tidak ada yang merusak atau kehilangan file apapun di dokumen anda namun harusnya kita menyadari bahwa browser yang sering kita gunakan untuk berselancar di dunia maya sangat rentan terkena adware. Misalnya ketika browser anda sering terlihat ada tampilan aneh terutama gambar-gambar iklan ketika membuka jendela baru atau tab baru maka bisa dipastikan browser anda terkena adware. Salah satu adware yang lumayan mengganggu ada Searchgol.com (Search-Gol). Seperti contoh yang terlihat di bawah gambar ini :

Kalau browser anda terlihat seperti itu, maka adware sudah menyusupi browser anda. Salah satu alasan kenapa mereka menginject browser anda dengan iklan-iklan semacam itu tentunya untuk meningkatkan pendapatan/penghasilan dari iklan tersebut. Maklum saja, kadang kala kita merasa nyaman atau merasa unik dengan hal tersebut maka tanpa sadar kita akan mengklik iklan tersebut dan semakin banyak kita mengklik iklan tersebut maka semakin besar penghasilannya.

Salah satu cara termudah dalam Searchgol virus removal adalah dengan cara mendisable ekstensi atau addons yang merupakan induknya. Kebanyakan mereka menggunakan kata *** Toolbar. Pokoknya kalau kita merasa tidak pernah mengaktifkan sebuah ekstensi atau addons yang bernama *** toolbar maka langsung saja disable atau remove.

Demikianlah sementara tips dan trik bagaimana Cara Menghapus Virus Searchgol.com dari browser anda. Semoga bermanfaat.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap