Cara Mengatur Biaya Pendidikan Anak

Pendidikan adalah suatu hal yang sangat penting. Karena dari pendidikan inilah masa depan kita ditentukan. Maka tidak heran jika orangtua selalu menginginkan pendidikan terbaik bagi putra dan putrinya. Namun pendidikan di Indonesia bukanlah hal yang murah, karena pendidikan di Indonesia sangatlah mahal jika dibandingkan dengan negara yang lainnya. Bahkan menurut riset terbaru, biaya pendidikan di Indonesia terus mengalami peningkatan sebesar 15 sampai 20 persen setiap tahunnya. Tentu hal ini akan semakin memberatkan para orangtua. Untuk mengatasi masalah tersebut anda harus mengetahui cara mengatur biaya pendidikan anak, salah satunya dengan menyiapkan tabungan proteksi pendidikan anak.

tabungan pendidikan anak

Arti tabungan proteksi untuk pendidikan anak secara umum adalah suatu tabungan yang digunakan untuk mempersiapkan serta melindungi biaya pendidikan anak dimasa yang akan datang. Selain mempersiapkan tabungan perlindungan pendidikan anak, masih banyak cara lainnya untuk mengatur biaya pendidikan. Adapun cara tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Tentukan sekolah mana yang akan dituju, setelah itu hitunglah biaya yang diperlukan. Selain itu anda juga harus melakukan riset atau berkonsultasi dengan perencana keuangan guna menentukan biaya pendidikan dimasa yang akan datang. Anda juga bisa bergabung bersama Futuready guna merencanakan keuangan. Bersama Futuready anda juga bisa berkonsultasi dengan para ahli keuangan kapanpun dan dimana pun. Futuready adalah program persiapan masa depan terbaik di Indonesia, oleh sebab itu jangan pernah ragu untuk bergabung bersama Futuready.
  2. Periksalah kembali tabungan atau investasi anda. Jika dana belum mencukupi, segera berinvestasilah dan siapkan dana tersebut mulai dari sekarang.
  3. Beli proteksi asuransi jiwa murni. Karena Asuransi jiwa murni ini nantinya akan memberikan jaminan jika suatu saat kepala keluarga sudah meninggal dunia dan tidak bisa meneruskan investasi. Dengan demikian pendidikan anak tidak sampai terganggu.
  4. Sesuaikan produk keuangan dengan jangka waktu kebutuhannya. Hal ini dikarenakan setiap produk keuangan memiliki karakter dan juga fungsi yang berbeda-beda.

Nah itulah beberapa tips mengatur biaya pendidikan anak. Jika anda menerapkannya, maka kemungkinan besar kondisi finansial anda tidak akan terganggu meskipun harus membiayai pendidikan anak yang cukup mahal.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap