Cara Mencegah Penyakit Gula Darah Tinggi

Cara Mencegah Penyakit Gula Darah Tinggi – Perlu kita ketahui bahwa banyak penyakit yang dapat disebabkan dari perilaku atau kebiasaan kita sehari-hari, tentunya kebiasaan yang mungkin dirasa kurang baik untuk dilakukan. Faktanya penyakit gula darah tinggi pun bisa disebabkan oleh kebiasaan buruk yang sering kita lakukan setiap hari. Oleh karena itu, untuk dapat terhindar dari penyakit ini maka kita pun harus mampu menghindari perilaku atau kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik yang dapat mengundang penyakit diabetes. Dan berikut adalah cara yang dapat anda lakukan sebagai pencegahan terhadap penyakit gula darah atau diabetes.

Tips-Menurunkan-Gula-Darah

Cara yang pertama adalah dengan membiasakan diri untuk melakukan sarapan di pagi hari. Faktanya sebagian besar dari kita ternyata meninggalkan sarapan pagi. Hal ini banyak diakibatkan oleh rasa takut akan kesiangan masuk sekolah, masuk kantor  dan juga lainnya. Pada akhirnya kita yang tidak sarapan pagi, merasakan lapar di tempat kerja atau di sekolah sehingga mencari makanan cepat saji yang dapat dengan segera menghilangkan rasa lapar anda. Hal ini tentunya dapat mengakibatkan nafsu makan yang tidak terkendali dan mengakibatkan obesitas atau kelebihan berat badan. Perilaku seperti ini seharusnya dapat kita hindari dengan cara menyempatkan diri untuk sarapan pagi, karena dengan begitu nafsu makan anda akan dapat terkendali. Selain itu hal ini juga dapat menghindarkan anda dari konsumsi makanan yang tidak sehat yang dapat mengakibatkan naiknya kadar gula di dalam darah.

Cara yang kedua adalah dengan memberikan waktu istirahat yang cukup pada tubuh. Etos kerja yang tinggi merupakan sebuah hal yang positif yang seharusnya dimiliki setiap pekerja dimanapun dia bekerja. Namun hal ini menjadi tidak baik saat diterapkan secara berlebihan. Seringkali kita menjumpai orang yang bekerja siang dan juga malam, sehingga tubuhnya tidak mempunyai porsi waktu yang cukup untuk beristirahat. Dan perlu kita ketahui bahwa kurangnya istirahat akan mengakibatkan insulin di dalam tubuh menjadi naik, sehingga mendorong gula darah di dalam tubuh menjadi tidak seimbang. Hal ini tentunya akan meningkatkan resiko penyakit diabetes pada tubuh anda. Usahakan untuk memberikan porsi istirahat yang cukup pada tubuh, yang dalam hal ini lebih diutamakan untuk memberikan tubuh porsi waktu untuk tidur. Dan itulah beberapa cara mencegah penyakit gula darah tinggi.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap