Cara Mencegah Penyakit Diabetes dengan Olahraga Sederhana

Hidup sehat merupakan bagian dari cara mencegah penyakit diabetes, salah satunya dengan membiasakan melakukan olahraga. Bagi masyarakat modern dan bermukim di daerah perkotaan meluangkan waktu berolahraga merupakan hal yang sulit. Langkanya waktu dan minimnya tenaga yang tersisa usai seharian bekerja menjadikan olahraga sebagai momen yang langka. Padahal ada banyak keuntungan yang didapatkan dari berolahraga salah satunya mencegah munculnya serangan diabetes yang mematikan.

lari-2-1024x683

Olahraga yang tepat tidak harus berat dan perlu berkunjung ke pusat kebugaran yang memiliki biaya masuk yang mahal. Anda bisa mencoba olahraga sederhana ini sebagai tips mencegah penyakit diabetes termudah:

  1. Membiasakan diri berjalan kaki, anda bisa memilih berjalan kaki menuju halte bus, atau naik turun tangga sebagai alternatif termudah.
  2. Luangkan 10 menit waktu anda di pagi hari, setidaknya usai bangun tidur, minimal melakukan set up.
  3. Mengikuti senam aerobik yang membantu menjaga kesehatan metabolisme tubuh, minimal seminggu sekali.
  4. Jogging bersama pasangan atau orangtua setiap pagi.

Olahraga yang baik sebaiknya dilakukan dengan waktu singkat namun kontinyu, semisal membiasakan berjalan kaki. Jika membutuhkan waktu 10 menit, namun dilakukan setiap hari sudah membantu menjaga tubuh tetap bergerak. Berjalan kaki merupakan olahraga termudah dan termurah dan bisa dilakukan sembari mengerjakan pekerjaan lainnya. Hidup sehat dengan olahraga tidak sulit dilakukan dan menjadi cara mencegah penyakit diabetes paling mudah.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap