Cara Memulai Bisnis Rental Mobil

Iversta

Bisnis rental mobil merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan apalagi di musim lebaran. Bisnis ini berkembang karena orang lebih memilih kendaraan roda empat untuk perjalanan jauh sehingga perjalanan nyaman dan menyenangkan. Tingginya harga mobil membuat usaha rental mobil masih layak untuk diperhitungkan.

Sudah tahukah Anda cara memulai bisnis rental mobil? jika belum, saya akan memberikan sedikit tutorial yang dapat membantu Anda untuk menjalankan bisnis ini. Bagian yang paling menyenangkan dari bisnis seperti itu adalah bahwa Anda tidak perlu banyak modal untuk memulai. Dengan hanya beberapa mobil, dengan sebuah situs web, dan nomor telepon, Anda bisa mendapatkan relasi bisnis dan  konsumen.

Cara memulai bisnis rental mobil ada beberapa langkah yang saya dapat dari ehow.com diantaranya :

1. Tentukan jenis bisnis rental mobil yang Anda inginkan.

Misalnya Anda ingin menyewakan mobil Anda khusus untuk wisatawan. Atau menyewakan mobil Anda untuk acara-acara pernikahan. Hal ini akan membuat fokus bisnis dan pemasaran Anda lebih optimal.

2. Buat armada Anda

Anda tidak perlu banyak kendaraan untuk memulainya, satu kendaraan baru atau bekas yang masih berkualitas cukup. Hanya ingat bahwa yang Anda miliki saat ini, memiliki penghasilan yang lebih potensial dibandingkan Anda tidak memiliki. Selain itu, Anda perlu memilih mobil yang sesuai dengan bisnis Anda. Ingatlah, Anda harus membeli kendaraan yang layak dan merawat mesin-mesinnya dengan baik.

3. Sisihkan keuntungan untuk anggaran pemeliharaan kendaraan.

Bagian terpenting lainnya dari menjalankan bisnis rental mobil adalah merawat mobil-mobil tersebut. Jika Anda tidak mampu untuk memiliki staf pemeliharaan, sebaiknya Anda menjalin  kerjasama dengan sebuah bengkel mobil yang bagus dan bisa dipercaya. Cara ini ditempuh sekaligus untuk mengurangi biaya tenaga kerja. Apapun, Anda harus menyisihkan sejumlah uang yang layak sehingga Anda dapat menutupi biaya pemeliharaan, termasuk penggantian oli, ban, dan tune up.

4. Pilih area parkir kendaraan Anda yang aman.

Apakah bisnis Anda mulai dari rumah atau kantor kecil?Mobil Anda memerlukan area parkir yang aman. Pertimbangkan untuk menyewa ruang di sebuah garasi parkit dan dijaga. Anda disarankan melengkapi area parkir tersebut dengan kamera dan sistem alarm untuk melindungi investasi kendaraan Anda. Jika Anda mempunyai modal yang terbatas, membuat kantor kecil di rumah sangat di anjurkan.

Sekarang Anda sudah dapat membuat konsep sederhana dari bisnis rental mobil. Demikian cara memulai bisnis rental mobil yang dapat saya bagikan untuk Anda.

source : carasukses.net

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap