Cara Download Epaper Banjarmasin Post

shaleholic.com – Banjarmasin Post, siapa sih yang tidak tahu dengan surat kabar terbesar di kalimantan selatan ini. Saya setiap hari membaca koran ini baik itu versi cetak maupun versi digitalnya karena tempat saya bekerja berlangganan koran banjarmasin post dan di sekolahpun kadang-kadang ketika koran itu terlambat datang maka kami tetap bisa membaca koran banjarmasin post secara online lewat webnya yaitu http://epaper.banjarmasinpost.co.id/. Ingat ini untuk epaper bukan wallpaper seperti Athrust karena ternyata banyak saja yang salah paham.

Namun memang walau kami berlangganan koran banjarmasin post versi cetak namun tidak setiap hari bisa membacanya karena maklum saja tidak ada agen banjarmasin post yang melayani hingga ke pinggiran kabupaten tepatnya Nagara atau persisnya di tempat saya mengajar di Daha Selatan. Jadi terpaksa kami berlangganan banjarmasin post di Kandangan saja namun tetap terkendala ketepatan si agen dalam mengirimkan korannya ke salah satu rumah guru di kandangan.

Nah, untuk menangani masalah itu kebetulan di sekolah kami bisa menggunakan layanan internet walaupun seadanya saja maklum saja masih GPRS jadi untuk membuka epaper banjarmasin post agak sedikit lebih berat namun itu tak jadi kendala setelah saya berhasil menemukan cara mudah untuk mendownload epaper banjarmasin post jadi saya bisa membaca epaper itu walau tidak terkoneksi internet lagi.

Baiklah daripada bertanya-tanya bagaimana cara mendownload epaper banjarmasin post tersebut berikut saya tampilkan cara mendownloadnya.

Pertama-tama anda buka epaper banjarmasin post di alamat http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Setelah terbuka coba anda lihat gambar dibawah ini khususnya yang ditunjukkan oleh kursor berwarna merah tersebut.

download epaper banjarmasin post

klik gambar tersebut, maka anda akan dibawa untuk pindah tab dan akan menemukan tulisan ini di browser anda.

download epaper banjarmasin post

Anda bisa melihat ada perubahan alamat epaper tersebut, disana bertulis tanggal terbit banjarmasin post yaitu tahun 2012 bulan 6 tanggal 17 [BP20120617]. Nah, alamat url itu yang kita copy paste ke aplikasi download kita baik itu IDM, FDM, dan lain-lain. Saya yakin kalian pasti tahu cara menambahkan url yang ingin kita download di aplikasi tersebut, cukup klik add url dan masukkan url epaper banjarmasin post tersebut maka terdownloadlah epaper tersebut dan anda bisa membacanya secara offline

Ok, selamat membaca banjarmasin post versi offline

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap