Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit Dengan Jeruk Nipis

Perut buncit bagi sebagian orang mungkin menjadi masalah besar hingga membuat malu atau tidak percaya diri. Banyak cara dilakukan untuk agar bisa terhindar dari hal itu. Perut buncit, selain paha dan lengan yang besar juga menjadi salah satu alasan yang membuat orang merasa tidak cocok dengan banyak pakaian. Bagi perempuan penggunaan korset atau stagen bisa menjadi salah satu solusi sementara agar bisa bergaya dengan baju yang diidamkannya namun itu tidak bisa memacahkan masalah selamanya karena hanya bersifat sementara karena tidak bisa merampingkan perut secara permanen.

Cara-Mengecilkan-Perut-Buncit

Namun sering kali kita juga tidak tahu apa sih sebenarnya yang menjadi penyebab perut menjadi buncit padahal merasa tidak ada yang salah dengan yang kita lakukan. Berikut beberapa hal yang menjadi penyebab perut buncit, baik itu pada laki-laki maupun perempuan.

  1. Alkohol
  2. Terlalu banyak makan
  3. Mengkonsumsi makanan berlemak secara berlebihan
  4. Suka ngemil pada malam hari
  5. Pemanis buatan
  6. Makanan yang mengandung gas
  7. Kurang olahraga

Itulah beberapa penyebab kenapa perut bisa buncit. Bagaimana kalau perut buncit sudah terlanjur terjadi pada diri. Sebenarnya ada banyak tips mengecilkan perut buncit secara alami yang bisa anda dapatkan saat mencarinya di internet. Berikut beberapa tips yang dianjurkan:

  1. Menerapkan pola hidup sehat
  2. Banyak minum air putih
  3. Pola makan sehat
  4. Makan makanan kaya serat dan tinggi protein
  5. Makan buah
  6. Hindari junk food, makan berlemak, makanan asin, makanan manis, dan minuman bersoda
  7. Rajin berolahraga
  8. Cemilan sehat
  9. Komitmen yang kuat untuk berubah

Selain itu, ada cara alami lainnya untuk mengecilkan perut buncit yaitu menggunakan buah jeruk nipis. Buah jeruk nipis merupakan buah yang memiliki banyak kandungan vitamin C, antioksidan dan asam alami yang sangat baik untuk menghancurkan lemak jahat di dalam tubuh.

Jeruk nipis bisa digunakan sebagai obat luar (dioles). Pertama, Campur satu sendok air perasan jeruk nipis dengan kapur sirih dan bubuk cengkeh. Campuran ketiga bahan tersebut bisa digunakan untuk obat oles luar. Gunakan selama 10 sampai 25 menit perhari selama dua kali.

Sedangkan, jeruk nipis sebagai obat dalam (diminum). Pertama,ambil dua jeruk nipis dan peras sampai airnya keluar. lalu pindahkan perasan air jeruk nipis ke dalam gelas menggunakan saringan. Selanjutnya, tambahkan air hangat dan satu sendok madu alami untuk mengurangi rasa asam. Jus ini dapat dikonsumsi sebanyak 2 kali setiap hari.

Itulah beberapa tips mengecilkan perut buncit secara alami yang bisa anda lakukan. Semoga bermanfaat 😀

 

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap