Budaya Minum Teh Asli Nusantara

Budaya minum teh tidak hanya berada di negeri sakura saja. Indonesia merupakan salah satu negara dengan budaya teh. Memang budaya teh di Indonesia tak semewah budaya minum teh di Jepang. Memang di Jepang budaya minum teh merupakan asli dari bangsawan jepang dimana jaman dulu hanya orang-orang berada dari kebangsaan yang dapat meminum teh istimewa. Kebanyakan juga mereka membuat teh sendiri. Sedangkan di Indonesia budaya minum teh terbentuk karena teh merupakan minuman yang paling umum banyak ditemui. Bukan hanya kalangan atas saja yang dapat memikmati teh, namun hampir semua kalangan. Tua, muda, berada atau biasa pling tidak pernah mengkonsumsi teh di sela-sela harinya. Salah satu teh yang paling mudah ditemui adalah sariwangi. Produk teh instan yang dikemas dengan mudah agar penyajiannya praktis. Harga teh sariwangi juga bersahabat, baik yang berada atau biasa pasti bisa membeli teh sariwangi.

Di Indonesia sendiri budaya minum teh dibedakan bukan berdasarkan kasta, namun  jenis teh yang diminati. Di pulau jawa sendiri terdapat dua jenis teh yaitu jenis teh melati yang umum di jawa tengah, kemudian teh hitam yang berpusat di jawa barat. Khusus untuk di jawa timur anda dapat dengan udah menemukan jenis teh baik teh melati maupun teh hitam. Di sumatra utara juga terdapat jenis teh lain yaitu teh vanilla. Harga teh sariwangi yang cocok di kanting serta rasa yang juga yang cocok, menjadikan banyak penikmat teh memilih teh sariwangi.

Baca Tulisan Lainnya



The Author

shaleh

Seorang #Father #Teacher #Blogger #ContentWriter | Suka membaca | Bagian Guru Blogger Indonesia | Lulusan Universitas Negeri Lambung Mangkurat'08 & Universitas Negeri Surabaya'16. Lengkapnya hubungi saya disini

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2014 Powered by rumahshaleh - sitemap